Berita MotoGP: GP Katalunya Awal Penurunan Performa Lorenzo

Penulis: Catur
Kamis 03 Nov 2016, 14:50 WIB
Berita MotoGP: GP Katalunya Awal Penurunan Performa Lorenzo

Jorge Lorenzo

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo pada MotoGP 2016 gagal mempertahankan gelar juara dunia yang diraihnya pada musim 2015 lalu dan mengalami penurunan performa yang cukup drastis. Pebalap asal Spanyol itu pun menuturkan nasib buruk yang dialaminya bermula dari GP Katalunya, Barcelona.

X-Fuera – julukan Lorenzo menjelaskan pada awal musim ini, dirinya menunjukkan performa yang bagus dan sanggup bersaing dengan pebalap lainnya. Namun semua itu terhenti di GP Argentina.

“Musim ini dimulai dengan baik bagi saya. Kemenangan di Qatar, kemudian pada seri Austin, saya berada di posisi kedua. Hanya di seri Argentina, saya mengalami nasib buruk. Semuanya berjalan sempurna sampai seri Barcelona,” kata Lorenzo, kepada Speedweek, Kamis (3/11/2016).

Nasib buruk dimulai sejak GP Katalunya tersebut, kata dia, disebabkan masalah pada ban Michelin terutama pada bagian depan motor Yamaha YZR M-1 tunggangannya. Terlebih ketika harus menghadapi cuaca dingin, performanya tidak terlalu bagus dengan ban Michelin.

“Saat suhu dingin dan hujan semuanya terkendala. Terutama pada bagian depan saya tidak merasa nyaman. Sehingga sangat sulit untuk bisa tampil maksimal seperti biasanya,” ujarnya.

Kendati demikian, Lorenzo tidak terlalu menyalahkan ban depan saat menggunakan Michelin. X-Fuera mengaku kerap kali membuat kesalahan yang tidak perlu pada musim ini.

“Sejujurnya, saya membuat terlalu banyak kesalahan musim ini. Hal ini membuat Anda tidak bisa berjuang untuk memperebutkan gelar,” ungkapnya.

Lebih jauh, Lorenzo yang musim depan sudah pindah ke Ducati berharap ban Michelin bisa lebih baik lagi. Terutama di saat cuaca dingin dan hujan yang membuat banyak masalah pada saat balapan.

“Untungnya, Michelin mampu menggunakan pengalaman musim ini untuk mempersiapkan ban yang lebih baik setiap serinya musim depan. Hal ini akan memudahkan semua pebalap untuk bisa lebih kompetitif dan tidak terjatuh,” tambahnya.

Saat ini Lorenzo berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 208 poin. Namun, posisinya belum aman karena hanya berjarak 17 poin dari pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. Kemenangan atau minimal bisa finish di depan Vinales merupakan satu-satunya harapan bagi Lorenzo pada balapan pamungkas di GP Valencia.

Artikel Tag: motogp, Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-gp-katalunya-awal-penurunan-performa-lorenzo
3568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini