Berita MotoGP: Gagal di Dua Balapan Terakhir, Marquez Ingin Tebus Kesalahan di GP Valencia

Penulis: Catur
Jumat 11 Nov 2016, 17:24 WIB
Berita MotoGP: Gagal di Dua Balapan Terakhir, Marquez Ingin Tebus Kesalahan di GP Valencia

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP : Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez nampaknya tidak terlalu senang dengan dua seri terakhir di mana dirinya tidak bisa mendapatkan poin. Pebalap Repsol Honda tersebut bertekad menembus kesalahan pada GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016).

Menurut The Baby Alien – julukan Marquez, dirinya memang membutuhkan suatu tekanan untuk bisa tampil kompetitif lagi. Tekanan itu berupa kegagalannya di dua seri terakhir karena terjatuh saat balapan.

“Dua balapan terakhir saya lakukan bukan dengan cara terbaik untuk merayakan gelar. Tetapi, sepertinya saya butuh tekanan untuk selalu berkonsentrasi dan menyelesaikan semua balapan, ketika saya berjuang memperebutkan gelar,” kata Marquez.

Marquez yang tidak bisa memberikan poin di dua seri sebelumnya, membuat posisi Honda di klasemen sementara konstruktor disalip oleh Yamaha. Namun, masih ada kesempatan karena Honda masih berselisih 10 poin dari Yamaha.

Dia mengatakan Sirkuit Ricardo Tormo merupakan salah satu favoritnya. Marquez pun bertekad untuk bisa menang dan meraih hasil terbaik untuk menutup musim 2016 ini.

“Di sini, di Valencia merupakan sirkuit yang saya suka dan saya akan mencoba untuk melakukan terbaik. Dua balapan terakhir cukup buruk, tapi pada hari Minggu nanti saya berharap bisa tampil baik,” ujarnya.

Pada balapan hari Minggu besok, Marquez juga mengharapkan cuaca di GP Valencia cerah. Sehingga dirinya bisa memberikan yang terbaik bagi para pendukungnya nanti.

“Di sini, di Valencia itu sangat luar biasa dan selalu ada tekanan ekstra, sehingga setiap orang akan mendorong 100 persen kemampuan dan kami berharap cuaca bagus,” ungkapnya.

Pada balapan di GP Valencia, Marquez kembali ditemani rekan setimnya, Dani Pedrosa yang sudah absen selama tiga seri sebelumnya akibat cedera.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-gagal-di-dua-balapan-terakhir-marquez-ingin-tebus-kesalahan-di-gp-valencia
3739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini