Berita MotoGP: Cedera Berat, Musim Balap Rossi Berakhir Lebih Cepat?

Penulis: amila
Jumat 01 Sep 2017, 09:30 WIB
Berita MotoGP: Cedera Berat, Musim Balap Rossi Berakhir Lebih Cepat?

Valentino Rossi (Crash.net)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Bintang MotoGP, Valentino Rossi, dikabarkan mengalami kecelakaan ketika tengah berlatih motocross di kampung halamannya. Lantaran patah tulang yang dideritanya cukup parah, Il Dottore pun diragukan tampil di balap kandangnya di Misano pekan depan.

Kecelakaan ini terjadi ketika Valentino Rossi sedang berlatih enduro pada Kamis lalu (31/8) di kampung halamannya di Tavullia.

Menurut diagnosa, Juara Dunia sembilan kali ini menderita patah tulang tibia dan fibula, persis seperti crash yang dialaminya dalam sesi latihan GP Mugello pada tahun 2010 silam, dimana ia membutuhkan waktu hingga 6 bulan lamanya untuk kembali berlaga di lintasan.

Akibat insiden yang baru saja dialaminya ini, Rossi pun langsung dilarikan ke Ospedale Civile di Urbino untuk menjalani check up serta perawatan intensif. Pebalap Movistar Yamaha ini juga diharuskan menjalani operasi.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh pihak Yamaha. Berikut pernyataannya:

“Karena kecelakaan saat berlatih enduro pada Kamis, 31 Agustus, bintang Movistar Yamaha Valentino Rossi didiagnosa mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. Pebalap Italia yang telah berusia 38 tahun itu akan menjalani operasi sesegera mungkin,” demikian tulis Tim Movistar Yamaha.

Sementara itu, ayah dari Valentino Rossi yaitu Graziano Rossi menuturkan jika sang anak merasa sangat kesakitan akibat luka yang dideritanya.

“Valentino sedang dalam kondisi yang tidak baik. Untuk menjalani radiograph saja, mereka harus memotong boot yang dikenakannya. Dan Valentino Rossi sempat berkata pada saya kalau dia sangat kesakitan,” ujar Graziano.

Jika kondisinya sangat parah, maka The Doctor pun diragukan akan tampil di balap kandangnya di Misano pada akhir pekan depan (10/9/2017). Saat ini ia menduduki peringkat keempat dalam klasemen dengan total 157 poin.

Mampukah Valentino Rossi kembali berlaga di lintasan?

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-cedera-berat-musim-balap-rossi-berakhir-lebih-cepat
24967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini