Berita MotoGP: Cal Crutchlow Akui Motor Honda Terbaru Lebih Lambat 0,3 Detik Per Lap

Penulis: Catur
Jumat 03 Feb 2017, 17:12 WIB
Berita MotoGP: Cal Crutchlow Akui Motor Honda Terbaru Lebih Lambat 0,3 Detik Per Lap

Cal Crutchlow

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, baru saja menyelesaikan tiga hari uji tes di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pada hari terakhir, dia menjadi yang tercepat kedua sebagai pebalap tim satelit setelah Alvaro Bautista. Namun, ia mengakui motor honda terbaru lebih lambat.

Menurut pebalap asal Inggris itu, selama uji tes terakhir di Sepang, motor RC213V yang dikendarainya memiliki masalah pada pengereman. Hal ini pun membuatnya kehilangan waktu putaran 0,3 detik per lap nya.

“Hari terakhir tidak begitu buruk, namun saya punya masalah dengan pengereman. Hal ini mmebuat motor tak bisa mengerem secara baik, kami kehilangan setidaknya 0,3 detik per lap. Secara keseluruhan, saya puas dengan hasilnya namun tidak dengan putaran lap,” kata Crutchlow.

Juara seri GP Australia dan Malaysia 2016 ini mengatakan selain masalah pengereman saat uji tes terakhir dirinya baru menyadari kondisi ban yang sudah kehilangan gripnya. Namun, Crutchlow tidak mengganti bannya tersebut.

Padahal, kata dia, seandainya mau mengganti ban dirinya sangat yakin bisa mampu lebih cepat setengah detik per lapnya.

 “Kemudian saya melihat kondisi ban yang sudah buruk. Namun saya memutuskan untuk tidak berhenti dan menggantinya. Sekarang saya tahu dengan ban yang baik saya setidaknya setengah detik lebih cepat per lap,” ujarnya.

Crutchlow menuturkan hampir sepanjang hari pada hari terakhir uji tes di Sepang, dirinya menggunakan spesifikasi baru Honda RC213V. Namun pada beberapa jam jelang uji tes berakhir, dia baru menggunakan motor pada tahun lalu.

Kendati demikian, dia mengaku hanya bisa meraih catatan waktu 1 menit 59,728 detik dan membuatnya harus puas berada di posisi kedelapan. Alasannya,sangat sulit untuk beralih dari motor baru ke yang lama.

“Saya menghabiskan sepanjang hari dengan spesifikasi baru. Pada beberapa jam terakhir saya beralih ke mesin tahun lalu. Itu sama sekali tidak mudah untuk menyesuaikannya. Karakteristiknya sama sekali berbeda,” ungkapnya.

Artikel Tag: Honda, motogp, Cal Crutchlow

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-cal-crutchlow-akui-motor-honda-terbaru-lebih-lambat-03-detik-per-lap
4711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini