Berita MotoGP: Begini Cerita Dani Pedrosa Tentang Proses Kecelakaan Dahsyatnya di Motegi

Penulis: Ruddy
Jumat 14 Okt 2016, 18:48 WIB
Berita MotoGP: Begini Cerita Dani Pedrosa Tentang Proses Kecelakaan Dahsyatnya di Motegi

Dani Pedrosa saat bersiap melakukan FP 2 di Motegi.

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Dani Pedrosa mengalami kecelakaan yang cukup parah pada sesi latihan bebas di sirkuit Motegi. Akibatnya, ia harus mundur dari GP Jepang, karena cederanya cukup serius dan membutuhkan tindakan bedah. Bagaimana kejadian insiden itu dari sudut pandang Pedrosa?

“Saya merasa sangat sedih atas kejadian ini,” ungkap Pedrosa. Memang, pada GP Jepang ini Pedrosa memiliki kenangan manis, sebagai pebalap paling sukses di Motegi. Tak heran jika sirkuit tersebut menjadi salah satu favorit pebalap asal Spanyol itu.

“Saya sedang melaju di putaran terakhir saya pada FP 2. Kemundian untuk sesaat saya kehilangan cengkeraman ban belakang saat memasuki tikungan 11. Dan ketika ban kembali menyentuh aspal, saat itulah saya terlempar ke udara,” kisah Pedrosa, menggambarkan apa yang terjadi saat terjadinya kecelakaan dahsyat itu.

Untuk Anda yang setia menyaksikan balapan MotoGP, tentunya sering melihat ban belakang motor sedikit terangkat saat motor akan bersiap memasuki tikungan. Hal itu muncul dari teknik late braking yang membuat pebalap bisa keluar tikungan dengan lebih cepat.

“Tak ada lagi yang bisa saya katakan,” ujar Pedrosa sedih. “Saat ini saya akan memfokuskan diri untuk bisa segera pulih, agar bisa segera membalap lagi.”

Kapan waktunya Pedrosa pulih memang masih menjadi tanda tanya besar. Kepastian itu baru bisa didapatkan setelah proses pembedahan selesai dilakukan, yang mana masih menunggu waktu hingga esok hari.

Atas insiden ini, beberapa pebalap menyampaikan rasa simpatinya. Terutama Marc Marquez yang merupakan rekan Pedrosa di tim Repsol Honda.

“Saya turut menyesal atas apa yang menimpa Dani (Pedrosa),” kata Marquez. “Saya hanya bisa berharap ia bisa segera pulih.”

Artikel Tag: MotoGP 2017, juara motogp2017, hasil motogp 2017, GP Jepang, dani pedrosa, Marc Marquez, Twin Ring Motegi, Motegi

21890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini