Berita MotoGP: Alami Kecelakaan Hebat di Motegi, Dani Pedrosa Akan Jalani Operasi Bedah Khusus

Penulis: Ruddy
Jumat 14 Okt 2016, 16:59 WIB
Berita MotoGP: Alami Kecelakaan Hebat di Motegi, Dani Pedrosa Akan Jalani Operasi Bedah Khusus

Potongan kejadian kecelakaan Dani Pedrosa.

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Dani Pedrosa mengalami insiden yang cukup parah di akhir sesi latihan bebas kedua jelang GP Jepang. Akibatnya, ia mengalami cedera yang cukup parah. Berikut pernyataan Dr. Xavier Mir, Tim medis MotoGP, usai meneliti seberapa parah cedera yang dialami oleh Pedrosa.

“Pedrosa mengalami patah pada bagian tulang selangka kanannya,” kata sang dokter. “Indikasi awal pemeriksaan menunjukkan bahwa kondisinya membutuhkan tindakan bedah khusus.”

Menurut Mir, kondisi patahan memang tidak terpisah dari struktur, tetapi tulangnya patah menjadi 4 bagian. Kondisi yang demikian itulah yang memerlukan pembedahan.

Melihat proses terjatuhnya, Mir juga memeriksa bagian kepala Pedrosa untuk mencari kemungkinan cidera.

“Awalnya kami mencurigai adanya trauma di bagian tengkorak, tetapi ternyata tidak ditemukan. Dia baik-baik saja,” lanjut Mir.

Alasan Mir menyebut Pedrosa dalam kondisi yang baik ditinjau dari kondisi kesadaran sang pebalap yang masih ingat dengan detail kejadian terjatuhnya.

Cidera lain yang ada pada tubuh Pedrosa adalah pada bagian kaki kirinya, namun luka itu hanya lecet minor. Jadi, tim dokter dapat berfokus pada pengobatan patah tulang selangka Pedrosa.

“Sepertinya Pedrosa akan kembali ke Barcelona untuk menjalani operasi besok, meski hal itu belum dipastikan,” lanjut Mir, yang menyerahkan tindakan selanjutnya atas keputusan Repsol Honda dan Pedrosa sendiri.

Pihak Repsol Honda sepertinya sudah memberi keputusannya. Malam ini juga, waktu Jepang, Pedrosa akan diterbangkan ke Spanyol, di mana proses bedah itu akan dilakukan.

Sejatinya, ini bukan kali pertama Pedrosa mengalami patah pada bagian tulang selangka. Karena cidera yang sama pernah diderita Pedrosa, saat ia kecelakan di Le Mans pada tahun 2011 lalu. Pada waktu itu, Pedrosa harus absen di tiga balapan berikutnya. Apakah kali ini juga demikian?

Artikel Tag: MotoGP 2017, juara motogp2017, hasil motogp 2017, GP Jepang, dani pedrosa, Twin Ring Motegi, Motegi

46213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini