Beri Perumpamaan Menarik, Debon Prediksikan Hubungan Lorenzo dan Marquez di Honda Musim Depan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 12 Jun 2018, 18:51 WIB
Beri Perumpamaan Menarik, Debon Prediksikan Hubungan Lorenzo dan Marquez di Honda Musim Depan

Alex Debon (Sumber: RTVE)

Berita MotoGP: Mantan rider kelas 250cc, Alex Debon memberikan perumpamaan menarik mengenai duet Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di Honda musim depan dan menyatakan bahwa hubungan keduanya tidak akan sama dengan tandem-tandem mereka sebelumnya.

Setelah dua musim bersama Ducati, Jorge Lorenzo akhirnya resmi bergabung dengan Honda dan akan menggantikan Dani Pedrosa yang akan meninggalkan tim musim depan.

Rider asal Spanyol ini dikenal memiliki catatan kurang baik terkait hubungan dengan rekan satu timnya. Ketika masih membela Yamaha, ia kerap terlibat ketegangan dengan Valentino Rossi yang menjadi tandemnya.

Dan Alex Debon yang pernah menjadi pelatih Lorenzo menyatakan hal tersebut tidak akan terjadi saat berduet dengan Marc Marquez dalam MotoGP 2018 mendatang.

‘Mereka [Lorenzo dan Marquez adalah dua ayam jago dalam satu kandang. Namun, perbedaan besar antara Rossi dan Lorenzo serta situasi saat ini adalah Rossi orang Italia, sedangkan Marquez dan Lorenzo sama-sama orang Spanol. Mereka juga berbagi sponsol Spanyol dan keduanya ingin mendapatkn gelar dan karier,” tutur Debon.

Mantan rider kels 250cc ini juga menyatakan bahwa meski bakal terlibat persaingan sengit di lintasan, hubungan Lorenzo dan Marquez akan tetap baik-baik saja.

“Mereka paham betul dan meski friksi yang mereka miliki di trek, mereka memiliki hubungan pribadi yang sangat baik,” tambahnya.

“Jelas, Marquez tidak akan membiarkan Lorenzo mengusiknya, tetapi Lorenzo bakal memberikan segalanya.”

Kendati demikian, Marquez memang seharusnya mewaspadai Lorenzo musim depan mengingat karakternya yang tidak sama dengan Pedrosa. Terlebih lagi, rider berjuluk X-Fuera ini ingin membuktikan bahwa ia masih belum sepenuhnya padam setelah terpuruk bersama Ducati.

 

Artikel Tag: Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Honda, motogp

389