Beri Komentar Soal Tabrakan Beruntun di Jerez, Marquez Sindir Rossi?

Penulis: Nur Afifah
Senin 07 Mei 2018, 21:54 WIB
Beri Komentar Soal Tabrakan Beruntun di Jerez, Marquez Sindir Rossi?

Marc Marquez (Sumber: AP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda Marc Marquez secara tersirat memberikan sindiran terhadap Valentino Rossi dalam komentarnya mengenai tabrakan beruntun yang melibatkan rekan satu timnya, Dani Pedrosa dengan duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso dalam MotoGP Jerez.

Gelaran MotoGP Jerez diwarnai insiden tabrakan beruntun yang melibatkan tiga rider sekaligus, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso. Ketiganya pun gagal menuntaskan balapan usai mencium aspal di tikungan enam delapan lap sebelum race berakhir.

Meski tidak ada tindakan yang diambil pihak Race Direction,Marc Marquez menyebut bahwa kejadian tersebut mirip dengan crash kontroversialnya dengan Valentino Rossi di Argentina beberapa waktu kemarin.

Kendati demikian, sembari seolah menyindir The Doctor,rider Repsol Honda ini menganggap reaksi dari ketiga rider tersebut jauh berbeda dengan kejadian yang dialaminya.

“Dari saya, masalah dengan Rossi telah selesai. Saya mengatakan yang perlu dikatakan di Argentina. Saya telah meminta maaf atas insiden tersebut. Apa yang terjadi di Jerez juga terjadi di Argentina. Namun, kali ini mereka bersikap gentleman,” ungkap Marquez sebagaimana dilansir dalam AS.

Sang juara bertahan juga menegaskan bahwa sudah seharusnya apa yang terjadi di lintasan dirampungkan pula di lintasan, bukan malah menggunakan media untuk memperpanjang kontroversi.

“Ada momen dan momen lainnya. Sudah jelas ada insiden, tetapi peristiwa tersebut melibatkan tiga rider yang bertarung dalam perebutan gelar juara dunia. Apa yang terjadi di lintasan, biarlah tetap di lintasan,” imbuhnya.

“Pada akhirnya, rider menggunakan kekuatan media mereka dan terkadang hal tersebut tidak baik untuk ajang balap motor dunia.”

Marquez pun berhasil keluar sebagai juara dalam ajang sengit di Jerez dan sukses merebut posisi puncak klasemen sementara MotoGP dari tangan Dovizioso.

 

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, Honda, yamaha, Sirkuit Jerez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/beri-komentar-soal-tabrakan-beruntun-di-jerez-marquez-sindir-rossi
6436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini