Berbekal Pengalaman, Alex Marquez Siap Hadapi MotoGP Ceko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Agu 2020, 06:35 WIB
Berbekal Pengalaman, Alex Marquez Siap Hadapi MotoGP Ceko

Alex Marquez

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Alex Marquez, mengungkapkan rencananya ketika balapan di MotoGP Ceko 2020. Ia bakal memanfaatkan pengalamannya selama berkiprah di kasta tertinggi.

Alex Marquez bakal menjalani balapan ketiga sebagai rider debutan MotoGP 2020. Sang jawara Moto2 2019 ini akan diberi berduet dengan Stefan Bradl yang akan menjadi pengganti Marc Marquez yang mengalami cedera.

Menjalani balapan ketiganya di kelas MotoGP, Alex Marquez pun mengaku masih tak akan mengubah tujuannya. Dia ingin terus mengenal dengan motor RC213V dan mengurangi jarak di balapan dari pemimpin pertandingan.

"Ini hanya akan menjadi sirkuit kelima ketika saya mengendarai motor MotoGP," tutur Alex dikutip dari Corsedimoto.

Dalam kesempatan menjalani balapan ketiga perlombaan MotoGP 2020, Marquez mengaku akan tampil berdasarkan pengalamannya selama ini.

"Dalam dua balapan terakhir di Sirkuit Jerez, kami telah mengumpulkan banyak informasi. Kami ingin memanfaatkan itu untuk mengambil keuntungan dari apa yang telah dipelajari di sirkuit baru," tandas rider berusia 24 tahun tersebut.

"Di setiap balapan, saya selalu mengambil sesuatu yang lebih. Ini akan sulit, tetapi saya tidak akan sabar untuk memulai," lanjutnya.

Alex Marquez pada awal debut balapan di GP Spanyol hanya mampu finis di urutan ke-12. Kemudian, ia bisa memperbaiki posisi dan naik ke urutan ke-8 pada GP Andalusia. Adik kandung Marc Marquez itu saat ini bercokol di peringkat kedelapan dengan 12 poin dalam klasemen MotoGP 2020.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini