Berbekal Hasil Bagus di Silverstone, Pol Espargaro Ingin Terus Tampil Kuat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 10 Sep 2021, 22:50 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro meyakini dirinya harus terus berkembang jika ingin kembali menorehkan hasil bagus di balapan lainnya usai finis kelima di seri MotoGP Inggris.

Pol Espargaro tak yakin performanya di seri MotoGP Inggris menjadi satu-satunya yang terbaik di atas motor Honda RC213V geberannya. Hal tersebut membuat ia sadar harus memperbaiki penampilannya.

Saat tampil di seri MotoGP Aragon akhir pekan ini, rider berjuluk Polyccio itu bertekad untuk membuat langkah maju, terutama menunjukkan kinerja konsisten.

“Saya tidak percaya pada langkah kecil seperti itu. Hasil akhirnya tidak mengubah segalanya,” kata Espargaro seperti dilansir Speedweek.

“Saya cenderung memercayai kerja keras yang kami lakukan setiap hari. Sejauh ini, kami belum memiliki musim seperti yang diharapkan, jadi saya belum puas,” ia melanjutkan.

Tahun lalu saat dirinya masih membela KTM, Pol Espargaro berhasil finis keempat di Aragon. Jelas, pencapaian impresif tersebut ingin kembali ditunjukkanya bersama Honda.

Hasil positif di seri MotoGP Aragon nantinya juga bakal menjadi cerminan bagaimana penampilannya pada musim depan bersama pabrikan berlogo sayap tunggal itu.

“Tujuan kami bukan hanya tampil bagus hanya dalam satu akhir pekan. Kami ingin mengambil langkah tegas sekarang untuk melakukan serangan penuh pada 2022. Jadi, banyak yang harus kami lakukan,” ujar Espargaro.

“Kami belum memiliki peluang untuk mengejar target besar. Tapi, kami bekerja keras untuk memiliki paket yang bagus secara keseluruhan tahun depan. Namun, mungkin saja kami kesulitan pada akhir pekan ini,” tambahnya.

Bagaimanapun, kinerja yang ditunjukkan Espargaro sepanjang seri MotoGP Inggris sukses meningkatkan motivasi rider berusia 30 tahun itu usai kesulitan mengendalikan motor RC213V.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berbekal-hasil-bagus-di-silverstone-pol-espargaro-ingin-terus-tampil-kuat
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini