banner babe

Bentrokan Jadwal dengan F1, MotoGP Aragon Terpaksa Maju Satu Jam Lebih Awal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 12 Sep 2019, 17:20 WIB
Bentrokan Jadwal dengan F1, MotoGP Aragon Terpaksa Maju Satu Jam Lebih Awal

Aksi para rider di MotoGP.

Berita MotoGP: Jadwal MotoGP dan Formula 1 pekan depan akan dihelat di tanggal yang sama yakni pada tanggal 22 September. Promotor MotoGP, Dorna Sports langsung mengambil langkah cepat memajukan sejam lebih awal demi menghindari bentrokan jadwal tersebut dengan.

Dalam jadwal yang tertera di laman resmi MotoGP, seri Aragon sebenarnya bakal berlangsung seperti biasa, yakni pukul 19.00 WIB. Namun, di saat bersamaan, F1 GP Singapura 2019 juga akan dihelat di Sirkuit jalan raya Marina Bay pada pukul 19.10 WIB.

Dilansir dari Crash.net , Dorna Sports memutuskan untuk memajukan start balapan MotoGP Aragon 2019 satu jam lebih awal, yakni pukul 18.00 WIB. Perubahan hanya melibatkan start balapan kelas MotoGP saja, sementara sisanya tetap sesuai jadwal semula.

Sebagai informasi, start balapan F1 GP Singapore 2019 dijadwalkan pada 19.10 WIB atau lebih telat 10 menit dari MotoGP jika sesuai jadwal awal. Situasi tersebut tentu tidak menguntungkan bagi pemegang hak siar televisi, terutama di kawasan Eropa, yang menjadi pasar utama kedua ajang balap tersebut.

Baik MotoGP dan F1 selama ini selalu berusaha menghindari bentrokan jadwal demi hak siar. Meski digelar pada pekan yang sama, kedua ajang balap itu selalu dimulai dengan jarak waktu yang berjauhan sehingga tidak harus berebut penonton.

Menilik dari jadwal seri tersisa setelah GP Aragon, terdapat tiga balapan MotoGP yang digelar bersamaan dengan F1 yakni MotoGP Australia dan F1 GP Meksiko (27 Oktober 2019), MotoGP Malaysia dan F1 GP Amerika Serikat (3 November 2019); dan MotoGP Valencia dengan F1 GP Brasil (17 November 2019). Namun, ketiga balapan itu berlangsung dengan selisih waktu cukup jauh.

Artikel Tag: motogp aragon, f1 2019, GP Singapura

2824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini