Belum Usai, Repsol Honda Konfirmasi Absennya Marc Marquez di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Agu 2020, 22:07 WIB
Belum Usai, Repsol Honda Konfirmasi Absennya Marc Marquez di GP Austria

Marc Marquez dipastikan kembali absen di GP Austria.

Berita MotoGP : Kabar buruk kembali harus diterima fans Marc Marquez pada pagelaran GP Austria mendatang. Repsol Honda telah mengonfirmasi bahwa Baby Alien masih akan absen pada seri keempat balapan di musim 2020 tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang baru saja menjalani operasi kedua untuk menyembuhkan cedera lengannya. Operasi itu dilakukan untuk memasang plat titanium pada lengan Marquez agar proses pemulihannya berjalan lebih cepat. Kendati sudah dipasangi plat, bukan berarti Marquez dapat pulih secara instan. Tim dokter mengharuskan Marquez untuk beristirahat lagi hingga otot-otot lengannya tidak kaku.

Dengan jeda antar seri yang pendek di musim ini, manajemen Honda lantas memastikan bahwa Marquez masih akan absen di GP Austria. Honda masih akan mempercayakan tempat Marquez tersebut kepada pebalap pengganti sementara, Stefan Bradl.

“Stefan Bradl akan bergabung lagi dengan Tim Repsol Honda di MotoGP Austria karena juara dunia Marc Marquez masih melanjutkan diri setelah operasi,” bunyi pernyataan resmi dari pihak Honda.

Kehilangan Marquez jelas menjadi pukulan berat bagi Repsol Honda di awal musim ini. Mereka cenderung mengandalkan Alex Marquez dan Stefan Bradl yang masih belum moncer dengan RC213V. Hingga saat ini, Honda belum mampu berbicara banyak dalam persaingan di papan atas. Tim asal Jepang tersebut lantas berharap supaya Marquez dapat segera pulih dan tidak absen dalam durasi yang lebih lama lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez

4406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini