Belum Sepenuhnya Bangkit, Brad Binder Dorong KTM Tingkatkan Kinerjanya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Sep 2021, 16:40 WIB
Brad Binder

Brad Binder

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Usai menjadi satu-satunya rider KTM yang finis 10 besar di Aragon, Brad Binder ingin timnya mengambil langkah maju secara bertahap dan bangkit sepenuhnya.

Para rider KTM kesulitan untuk tampil cepat sepanjang gelaran MotoGP Aragon pekan lalu. Brad Binder sekali lagi menjadi pebalap dengan pencapaian terbaik dari pabrikan tersebut. Ia finis di urutan ketujuh, setelah memulai balapan dari P12.

Sementara itu, secara mengejutkan pebalap tim satelit Tech3, Iker Lecuona, mengamankan posisi ke-11 di Aragon. Ia lebih unggul ketimbang Miguel Oliveira dan Danilo Petrucci yang finis ke-14 dan ke-15.

Binder pun lantas membocorkan salah satu kunci keberhasilannya jika dibandingkan dengan rekan-rekannya sesama penunggang motor RC16.

“Saya puas dengan pekerjaan kami. Tapi, saya mengharapkan hasil lebih baik. Sayangnya, saya kehilangan banyak dalam dua lap terakhir. Saya berada pada posisi keenam dan kehilangan posisi saya pada lap terakhir,” kata Binder dilansir dari Motorsport.com.

“Itu tentang menjaga sisi kiri ban. Dibandingkan pebalap KTM lain, saya juga menggunakan lebih banyak sisi kiri. Saya kira saya berhati-hati dengan ban juga, tapi sayangnya, performa ban dalam dua lap terakhir makin menurun,” ia menjelaskan.

Pemenang seri MotoGP Austria tersebut juga menghitung bagaimana timnya bisa sampai ke deretan atas klasemen pebalap.

“Itu hasil solid tapi tidak seperti yang kami harapkan. Kami harus mengambil langkah kecil sehingga kami bisa jadi bagian dari grup ini dan bertarung,” pebalap asal Afrika Selatan itu mengungkapkan.

“Sekarang, pada paruh kedua, saya merasa belum pernah tampil lebih baik. Saya merasa bagus dan saya bekerja keras,” imbuhnya.

“Tapi tujuan kami harus meningkatkan balapan kami. Jika kami secara reguler berada di lima besar dan tiga besar, maka saya bisa mengejar. Tim bekerja dengan sangat keras. Kami harus mencoba lagi di Misano, sehingga kami dapat menemukan sedikit ekstra dan kami dapat bertarung pada lima besar lagi,” ia menuturkan.

Sementara itu pandangan sedikit berbeda diutarakan oleh Iker Lecuona. Pebalap yang bakal didepak dari Tech3 pada akhir musim 2021 tersebut justru melihat kemajuan pada pace motornya.

“Pace luar biasa! Sayangnya, saya membuat kesalahan, di mana salah satunya pada Tikungan 8, yang artinya saya kehilangan banyak posisi. Saya coba mengejar tapi bahu saya sakit akibat jatuh pada Jumat,” ujar Lecuona.

“Itu kenapa saya kesulitan di lap terakhir. Meski begitu, saya masih bisa mengejar dua detik dan mencoba menyalip Takaaki Nakagami. Tapi, itu tidak mungkin. Saya tetap gembira dengan akhir pekan ini,” tukasnya.

Artikel Tag: Brad Binder, ktm, MotoGP 2021, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/belum-sepenuhnya-bangkit-brad-binder-dorong-ktm-tingkatkan-kinerjanya
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini