Fisik Espargaro Terkuras Habis Usai MotoGP Misano

Penulis: joe
Jumat 14 Sep 2018, 13:15 WIB
Fisik Espargaro Terkuras Habis Usai MotoGP Misano

Pol Espargaro

Berita MotoGP : Belum sepenuhnya pulih, Pol Espargaro putuskan untuk turun balapan di Misano yang menyebabkan fisik pebalap tim KTM tersebut terkuras habis paska cedera tulang selangkanya saat turun balapan di sesi warm up MotoGP Brno.

Usai masa pemulihan selama satu bulan, rupanya fisik Espargaro belum sepenuhnya prima. Namun pebalap tim pabrikan asal Austria tersebut bersih keras ingin turun balapan di Misano pekan lalu.

Hasil kualifikasi yang diraih Espargaro pun tidak maksimal, ia hanya mampu menempati urutan ke-20 terpaut setengah detik dari Bradley Smith. Selain itu ia juga terpaksa berhenti balpan setelah menjalani balapan sebanyak 17 lap.

"Saya buruk. Saya benar-benar buruk. Tulang selangka, kelemahan pada tenaga," ungkap Espargaro.

"Lengan ini benar-benar lemah, terutama trisep yang mati rasa. Lima minggu tidak melakukan apa-apa dengan lengan digips."

"Olahraga ini bersifat fisik, terutama dalam kondisi yang kami miliki saat ini, sangat panas dan itu terlalu berat bagi saya, untuk tulang selangka saya."

"Selama akhir pekan saya tidak bisa lebih dari lima lap. Saya menempuh lebih dari 16 lap, catatan waktu tidak bagus tetapi saya mencoba berada di sini, mitu sudah hal yang baik."

"Yang pasti saya harus kembali dalam kondisi fisik saya, gaya berkendara saya tidak mudah, sarat fisik dan ketika saya tidak bisa menerapkannya dengan sempurna, saya akan melambat."

Saat tampil di Misano pekan kemarin, Espargaro menegaskan tidak mendapat tekanan KTM atau siapapun, keputusan turu balapan murni atas kemauannya sendiri.

Artikel Tag: Pol Espargari, ktm, MotoGP Misano, MotoGP 2018

6756