Belum Pernah Menang Lagi Sejak MotoGP Eropa 2020, Joan Mir Bingung

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Nov 2021, 23:10 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir mengaku heran karena dirinya belum pernah mencatatkan kemenangan lagi di ajang MotoGP sejak terakhir kali mendapatkannya di MotoGP Eropa 2020.

Pada 8 November 2020 lalu, Joan Mir, yang memulai balapan MotoGP Eropa 2020 dari urutan kelima, sukses meraih kemenangan. Prestasi tersebut juga sekaligus menjadi kemenangan perdananya di kelas utama dan hadiah atas penampilan konsistennnya sepanjang musim 2020.

Pebalap asal Spanyol tersebut membutuhkan 29 balapan untuk dapat mencatatkan kemenangan pertamanya di ajang MotoGP. Pencapaian tersebut membuat Mir yakin mampu menapaki tangga podium utama lagi di seri-seri lainnya.

Namun faktanya, hingga gelaran MotoGP Algarve 2021, ia belum pernah merebut kemenangan lagi. Torehan terbaiknya musim ini yakni finis kedua di MotoGP Styria dan MotoGP Algarve

“Bagi saya, ini kenyataan yang sulit, saya tidak akan berbohong kepada Anda,” ujar Mir dikutip dari Motorsport.com.

“Saya menuntut banyak dari diri sendiri, Anda tidak akan melihat saya selalu senang berada di atas podium karena saya lebih suka berdiri di sana sebagai pemenang,” rider berusia 24 tahun tersebut melanjutkan

Sepanjang kejuaraan MotoGP 2021, Joan Mir telah mencetak enam podium dari total 17 balapan yang telah diikutinya. Sementara pada 2020, rider Suzuki Ecstar itu membukukan podium sebanyak tujuh kali dari total 14 balapan.

“Tahun lalu menjadi tahun kedua saya (di MotoGP), saya mulai bekerja, sebuah kemenangan datang di pengujung musim dan seharusnya bisa saja lebih baik,” kata Mir.

“Lalu Anda mencapai titik di mana Anda sudah menjalani musim ketiga dan sadar harus berkembang. Saya dalam proses itu, saya sudah berada di kejuaraan untuk waktu yang singkat. Saya tiba dengan sangat cepat di MotoGP. Itu berarti saya masih memiliki ruang untuk perbaikan,” ia menambahkan.

Pada tahun perdananya di kelas premier (2019), pencapaian terbaiknya adalah finis kelima di MotoGP Australia. Ia mengaku menemui berbagai kesulitan dalam musim debutnya itu.

“Saya benar-benar kesulitan pada tahun pertama, tetapi kenyataannya saya baru berada di kejuaraan dunia selama empat tahun (ketika itu). Kini sudah enam tahun, saya masih baru dan punya ruang untuk berkembang,” ujarnya.

“Setahun tanpa kemenangan sulit untuk dicerna, tentu saja, dan saya sama sekali tidak memiliki periode yang menyenangkan (musim ini),” tutup Mir.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki Ecstar, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/belum-pernah-menang-lagi-sejak-motogp-eropa-2020-joan-mir-bingung
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini