Belum Optimal di Sepang, Ducati Sadar Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Feb 2020, 21:37 WIB
Belum Optimal di Sepang, Ducati Sadar Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Ducati sadar harus segera berbenah sebelum musim 2020 dimulai.

Berita MotoGP : Manajer umum Ducati yaitu Gigi Dall'Igna mengungkapkan bahwa pihaknya masih mempunyai banyak tanggungan untuk mempersiapkan musim 2020 mendatang. Motor Desmosedici edisi 2020 masih belum begitu memuaskan ketika dicoba pada tes pramusim Sepang lalu.

Dalam tes tersebut, baik Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci sama-sama mengalami kesulitan untuk bisa tampil dengan kompetitif. Keduanya juga terpaut waktu yang cukup jauh dari Fabio Quartararo selaku pemuncak sesi kala itu. Hasil ini kemudian menjadi evaluasi bagi Ducati untuk bisa segera berbenah diri sebelum musim reguler benar-benar dimulai.

Setidaknya, Ducati sudah harus bisa lebih baik ketika mentas di tes pramusim Qatar nanti. Persiapan yang semakin matang tentunya dibutuhkan Ducati untuk bisa bersaing dengan rival-rivalnya nanti. Ducati tidak ingin mengalami kepahitan sama halnya seperti perjalanan di musim lalu.

“Saya pikir itulah permainannya, sejauh yang menyangkut pembalap non-Ducati, semuanya sudah selesai. Kami tentu meluangkan waktu untuk mengevaluasi bersama dengan pembalap kami apa yang harus dilakukan untuk musim yang akan datang,” ucap Dall'Igna saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Saya pikir pada titik ini lebih baik untuk mengevaluasi apa yang terjadi sebelum membuat keputusan mengenai musim 2021 dan 2022. Kami masih di awal musim dan saya pikir ada banyak waktu untuk memikirkannya," tukas pria yang berasal dari negara Italia tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Gigi Dall'igna

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini