Belum Optimal Bersama KTM, Ini Alasan Danilo Petrucci

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Jun 2021, 06:44 WIB
Danilo Petrucci kesulitan adaptasi dengan KTM karena masalah bobot tubuh.

Danilo Petrucci sulit adaptasi dengan motor KTM karena berat badannya sendiri. (Gambar: Motorcyle Sports)

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Danilo Petrucci tak kunjung menemukan kecocokan dengan motor RC-16 dari KTM Tech3. Ia merasakan bahwa berat badan yang terlalu gemuk membuatnya terhambat dalam beradaptasi.

Pada perjalanan MotoGP musim ini, performa Danilo Petrucci tergolong kurang optimal. Eks rider Ducati tersebut hanya menembus sepuluh besar sebanyak dua kali dari total tujuh balapan yang sudah dilakoni. Hasil tersebut tergolong mengecewakan mengingat Petrucci punya banyak pengalaman di kelas premier. Terkait performanya yang belum maksimal, Petrucci menjelaskan bahwa ia kesulitan menggeber motor dengan optimal.

Berat badannya sendiri tergolong gemuk untuk ukuran pebalap profesional. Motor RC-16 KTM kesulitan menahan bobotnya sehingga berpengaruh terhadap kecepatan di atas lintasan balap.

"Melihat berat badan saya yang ekstrem, masalahnya jadi semakin besar. Saya selalu merasa ban motor tak bisa menopang bobot saya, terutama saat awal-awal balapan, ketika masih banyak grip. Saat membuka katup gas, saya kehilangan kekuatan longitudinal. Akibatnya, kecepatan saya pun berkurang banyak." ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk ke depannya, Petrucci berharap agar bisa mengalami peningkatan. Masih banyak seri-seri yang belum dijalani dan Petrucci ingin membuktikan diri di sana. Petrucci jadi salah satu andalan tim dalam mendulang banyak poin musim ini. Pasalnya, performa Miguel Oliveira, Brad Binder, dan Iker Lecuona juga belum kompetitif dan terlalu stabil.

Artikel Tag: ktm, Danilo Petrucci, motogp

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini