Belum Kompetitif, Marc Marquez Belum Kibarkan Bendera Putih

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jun 2021, 07:00 WIB
Marc Marquez pantang menyerah untuk temukan kembali performa terbaiknya.

Marc Marquez tak mau menyerah meski belum kompetitif. (Gambar: Ruetir)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez menegaskan bahwa dirinya akan terus bekerja keras untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Ia tak mau menyerah begitu saja karena memiliki mentalitas yang kuat.

Semenjak comeback di MotoGP Portugal lalu, performa Marc Marquez memang tidak bisa segarang dahulu lagi. Pencapaian terbaiknya di musim ini hanyalah menempati posisi ketujuh. Dalam tiga balapan terakhir, Marquez bahkan terjatuh dan gagal menyentuh garis finish secara beruntun. Banyak pihak mulai meragukan kekuatan Marquez yang hilang akibat cedera lengan parah.

Meski kekuatannya kian diragukan, tetapi Marquez tidak akan menyerah begitu saja. Ia bakal terus fokus untuk mencari solusi atas permasalahannya. Perlahan demi perlahan, ia ingin bangkit dan kembali bersaing ke barisan terdepan lagi.

“Saya putuskan menghadapi semuanya dan tak menjadi pengecut, meski bakal lebih mudah tinggal di rumah. Secara psikis, saya sudah siap untuk tidak menang, dan saya juga siap untuk kecelakaan lagi, karena saya paham betul situasi saya,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya tidak harus terbawa angan-angan, dan harus bersikap realistis sepanjang waktu. Kami masih harus memahami apa yang sudah berubah sejak saya kembali. Kami memang belum ada dalam situasi yang bakal bisa teratasi dalam waktu singkat, dari satu balapan ke balapan lainnya. Namun, jika sedikit demi sedikit bisa meraih hasil baik, dan makin memahami banyak hal, maka kami akan terus maju,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini