Belum Bahas Kontrak, Danilo Petrucci Diprediksi Bakal Hengkang dari Tech3

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Jun 2021, 19:45 WIB
Danilo Petrucci

Danilo Petrucci

Berita MotoGP:  Danilo Petrucci hingga kini belum membahas soal perpanjangan kontraknya dengan KTM dan terdapat kemungkinan besar keduanya bakal berpisah pada MotoGP 2022.

Setelah bergabung dengan KTM pada 25 Juni silam, Danilo Petrucci kemudian dikirim ke tim satelit Tech3. Dalam kontraknya, terdapat klausul perpanjangan otomatis untuk musim 2022. Akan tetapi penampilannya musim ini jauh dari kata memuaskan dan di bawah ekspektasi pabrikan asal Austria tersebut.

Performa Petrucci bahkan lebih buruk dibanding musim terakhirnya membela Ducati. Segudang pengalaman balap yang dimilikinya tak mampu mengerek kinerja KTM.

Rider berjuluk Petrux itu saat ini bertengger di peringkat ke-14 klasemen pebalap usai meraup 23 poin. Dalam dua balapan terakhir, MotoGP Prancis dan MotoGP Italia, ia finis di urutan kelima dan kesembilan.

Hingga saat ini, KTM belum ingin berkomentar soal situasi seputar kontrak Danilo Petrucci untuk musim depan. Namun, terdapat kemungkinan besar bahwa keduanya bakal berpisah setelah MotoGP Valencia.

Kondisi yang sama dialami Iker Lecuona, rekan setim Petrucci. Kontraknya juga bakal habis pada akhir musim ini, akan tetapi bisa jadi ia tetap dipertahankan oleh KTM jika mampu bangkit dari dasar klasemen.

Perlakuan kurang adil pun ditunjukkan oleh KTM. Saat pebalap utama tim pabrikan, Miguel Oliveira dan Brad Binder, tampil impresif di Sirkuit Mugello berkat sasis baru dan perubahan bahan bakar, duo Tech 3 tak bisa mengakses kelebihan tersebut.

“Saya selalu berada di atas motor, tapi tak ada perubahan sama sekali. Saya punya apa yang saya punya dan Anda harus melakukan dengan itu. Mereka (Oliveira dan Binder) akan sangat kencang dan baik Danilo serta saya tertinggal jauh,” ujar Lecuona pada Motorsport.com.

Seandainya kontrak tak diperpanjang, KTM bisa mempromosikan Remy Gardner, pemimpin klasemen Moto2, serta rekan duetnya, Raul Fernandez, yang tampil mengagumkan dengan merebut dua kemenangan sehingga dapat berdiri di peringkat kedua klasemen pebalap. Pertimbangan matang akan dieksekusi oleh KTM setelah balapan di Assen.

Artikel Tag: danillo petrucci, KTM Tech3, MotoGP 2021

910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini