Belajar Banyak dari Kegagalan di Le Mans, Zarco Siap Bangkit di Mugello

Penulis: Jonathan Febrian
Rabu 30 Mei 2018, 13:15 WIB
Belajar Banyak dari Kegagalan di Le Mans, Zarco Siap Bangkit di Mugello

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Kehilangan peluang di saat balapan di Le Mans dan juga sebagai balapan kandang, pebalap asal Perancis, Johann Zarco mengakui ia telah mendapat banyak pelajaran di Le Mans dan optimistis untuk menghadapi seri balapan selanjutnya musim ini.

Awalnya Zarco difavoritkan untuk menjadi juara di MotoGP Perancis yang juga sebagai balapan kandang bagi pebalap Yamaha Tech 3 tersebut namun kenyataan berkata lain.

Meski berhasil memecahkan rekor catatan waktu lap tercepat di Le Mans, Zarco harus menelan pil pahit saat terjatuh pada lap kedelapan saat hendak mendahului Jorge Lorenzo. Dengan demikian ia juga tidak mendapat poin di Le Mans.

Namun Zarco tidak mau lama-lama larut dalam kekecewaan, dengan rentetan hasil yang cukup baik pada seri balapan sebelumnya, Zarco yang saat ini berada di urutan ketiga pada klasemen sementara pebalap MotoGP dengan selisih 37 poin dari Marc Marquez memiliki harapan ia bisa raih hasil yang positif pada seri balapan MotoGP Mugello yang akan datang.

"Saya rasa saya belajar banyak di Le Mans, khususnya dengan kecelakaan,” ungkap Zarco.

“Saya tiba di Italia dengan motivasi tinggi dan kebahagiaan, Mugello adalah sirkuit yang sangat cepat dan indah.”

Musim ini Zarco merasa lebih baik dibadingkan musim lalu saat balapan di Mugello. Pasalnya musim lalu ia tampak kesulitan dengan start pada urutan ke-11 dan hanya berhasil finis pada urutan ketujuh.

Rasa optimistis Zarco juga bertambah dengan hasil yang positif saat lakukan uji coba ban Michelin di Barcelona.

“Musim lalu, saya kesulitan di sana. Tapi musim ini saya mengendalikan motor jauh lebih baik,” Zarco menambahkan.

“Dan pada umumnya, setelah hari Minggu yang buruk di Le Mans saya ingin kembali meraih hasil bagus dan mendulang banyak poin, yang sangat penting."

“Tes yang kami lakukan di Barcelona juga berjalan baik, dan saya pikir kami memiliki kesempatan besar untuk mengendalikan motor untuk bertarung dengan para pembalap terbaik demi podium.”

Artikel Tag: Johann Zarco, Le Mans, Mugello, Yamaha Tech 3, MotoGP 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/belajar-banyak-dari-kegagalan-di-le-mans-zarco-siap-bangkit-di-mugello
3594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini