Beda Pendapat, Rossi Rela Jika Yamaha Prioritaskan Vinales

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Jan 2019, 23:35 WIB
Beda Pendapat, Rossi Rela Jika Yamaha Prioritaskan Vinales

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Berita MotoGP: Duet Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales berbeda pendapat soal motor MotoGP Yamaha YZR-M1 2019. Namun The Docotor mengaku rela jika Yamaha lebih memprioritaskan pengembangan sesuai keinginan Vinales.

Usai melakoni tes di Valencia dan Jerez, duo Yamaha itu berbeda pendapat soal motor barunya. Vinales menyebut Yamaha sudah cukup kuat untuk kembali bersaing dengan Honda dan Ducati. Hal itu dibuktikan dengan kecepatannya pada dua sesi tes tersebut.

Sementara Rossi merasa versi teranyar M1 belum sesuai dengan pengembangan yang dibutuhkannya. Menurutnya, motor tersebut tak jauh beda dari motor lawasnya di musim lalu.

Yamaha nampaknya akan melakukan dua pengembangan terpisah yang sesuai dengan kebutuhan Rossi dan Vinales. Meskipun demikian, The Doctor mengatakan akan tetap menyambut gembira meski arah pengembangan motornya lebih memprioritaskan permintaan Vinales.

"Jika mereka membawa perangkat-perangkat baru untuk Vinales, saya akan gembira, karena pasti saya akan mencobanya juga," kata Rossi.

Meski berbeda pendapat, namun Rossi juga mengakui bahwa sejauh ini penilaiannya dan penilaian Vinales soal Yamaha hampir selalu sama.

"Apa yang kami katakan sangat mirip. Kami hampir selalu bersepakat tentang berbagai hal pengembangan motor. Jika Yamaha memberikan apa pun yang dimintanya, maka itu juga sangat bagus, karena setidaknya ada sesuatu yang baru. Sebanyak 90 persen yang kami katakan selalu sama," tandas Rossi.

Musim lalu Top Gun berhasil mengakhiri rekor buruk Yamaha dengan satu-satunya kemenangan yang ia raih di MotoGP Australia. Meskipun demikian, ia masih belum bisa mengalahkan rekan setimnya, Vinales mengakhiri musim ini di peringkat keempat tepat di bawah Rossi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha, Maverick Vinales

3931