Bastianini Tak Patuhi Team Order Ducati, Jack Miller Beri Pembelaan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Okt 2022, 11:25 WIB
Jack Miller, Enea Bastianini

Enea Bastianini dan Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller melihat upaya keras Enea Bastianini untuk menyalip Francesco Bagnaia demi merebut P8 di Motegi sebagai sesuatu yang wajar bagi seorang pebalap muda.

Kabar soal penerapan team order oleh Ducati kembali menjadi perbincangan hangat pascabalapan MotoGP Thailand akhir pekan lalu. Itu terlihat dari persaingan sengit antara Francesco Bagnaia dan Johann Zarco dalam memperebutkan posisi ketiga.

Ketika itu, Zarco bisa saja menyalip sang rival untuk mengamankan podium. Tapi pria asal Prancis tersebut menahan diri sebab Ducati tengah fokus pada upaya mereka untuk membawa Bagnaia menjuarai MotoGP 2022.

Namun situasi berbeda terjadi saat Bagnaia berduel dengan sesama pemakai Desmosedici GP di MotoGP Jepang. Saat itu ia bertarung dengan calon tandem barunya musim depan, Enea Bastianini, untuk memperebutkan posisi kedelapan. Bastianini berhasil menyalip, sedangkan Bagnaia mengalami crash dan gagal finis.

Rider Ducati Lenovo, Jack Miller, mengatakan insiden tersebut seharusnya tak perlu terjadi. Sebab meski Bastianini berhasil finis P8 di MotoGP Jepang dan membawa pulang beberapa poin, ia masih terpaut jauh dengan Fabio Quartararo di klasemen.

Namun Miller mewajarkan jiwa muda yang dimiliki La Bestia. Pria asal Australia itu pun pernah mengalami situasi serupa di masa lalu.

“Menurut saya, apa yang terjadi di Motegi, di persaingan baris tengah, antara Pecco (Bagnaia) dan Enea, seharusnya tidak pernah terjadi,” kata Miller dilansir dari GPone.

“Saya telah menemukan diri saya di posisi itu, dengan Dovizioso dan juga dengan Bagnaia. Dan saya sangat jelas tentang peran saya,” ia mengimbuhkan.

“Tidak ada yang istimewa dari memperebutkan tempat keempat atau kelima. Tetapi, orang-orang ini masih muda dan lapar,” tegasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Enea Bastianini, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bastianini-tak-patuhi-team-order-ducati-jack-miller-beri-pembelaan
1135  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini