banner babe

Baru Sembuh dari Cedera Parah Tak Buat Joan Mir Trauma

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 10 Sep 2019, 20:25 WIB
Baru Sembuh dari Cedera Parah Tak Buat Joan Mir Trauma

Joan Mir, tim Suzuki Ecstar.

Berita MotoGP: Meskipun pernah mengalami cedera parah, namun hal itu tak membuat Joan Mir merasa trauma. Pebalap Tim Suzuki Ecstar itu mengaku sudah siap secara fisik dan mental untuk tampil di seri San Marino.

Joan Mir mengalami nasib buruk saat tampil di Sirkuit Brno pada awal Agustus lalu. Pebalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan hebat pada tikungan pertama ketika tengah melaju dengan kecepatan 300 km/jam.

Kecelakaan itu pun berdampak terhadap kondisi fisik Mir. Bahkan, ia terpaksa menepi dalam dua balapan, tepatnya pada seri MotoGP Austria dan Inggris.

Akan tetapi kondisi fisik Mir nampaknya mulai membaik pada saat ini. Bahkan Mir sendiri turut serta pada tes ujicoba prabalap MotoGP San Marino 2019 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Kecelakaan hebat yang dialami Mir pada tes MotoGP Republik Ceko nampaknya tidak mempengaruhi kondisi mentalnya. Bahkan sang pebalap rookie di MotoGP 2019 tersebut sudah sangat siap turun balapan di Sirkuit Misano pada akhir pekan nanti.

“Saya sama sekali tidak merasa takut (untuk kembali ke lintasan), saya justru merasa sangat bersemangat. Malah, ujicoba kemarin (di Sirkuit Misano) rasanya seperti saat saya pertama kali mengendarai Suzuki,” jelas Mir, seperti dikutip dari laman Tuttomotoriweb.

“Jujur saja, saya memang merasa jauh lebih gugup dari biasanya, tapi saya hanya membutuhkan dua tikungan untuk kembali percaya diri, rileks dan menikmati waktu saya di atas motor,” tuntasnya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2019, MotoGP San Marino

1830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini