Baru Sekali Tembus Sepuluh Besar, Luca Marini Akui Salah Tentukan Strategi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 11 Okt 2021, 23:05 WIB
Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini merasa telah menerapkan strategi balap yang keliru sepanjang kejuaraan MotoGP 2021 sehingga ia baru sekali merasakan finis di sepuluh besar.

Luca Marini nampaknya telah menerapkan strategi balap yang salah sepanjang tampil di 15 seri balapan MotoGP 2021. Bagaimana tidak, rider Sky VR46 Avintia itu baru sekali menembus posisi 10 besar saat balapan, tepatnya usai finis kelima di MotoGP Austria.

Sementara itu rekan setimnya, Enea Bastianini, mampu menunjukkan penampilan yang cukup positif sepanjang musim ini. Rider berusia 23 tahun itu bahkan sudah mendapatkan satu podium.

Melihat hal tersebut, Luca Marini pun mengakui bahwa dirinya salah menentukan strategi, terutama pada porsi latihan fisiknya.

"Gara-gara salah menentukan porsi latihan fisik, akhirnya saya tidak bisa bertahan lama saat balapan. Bisa dibilang stamina saya tidak kuat untuk terus dipaksa balapan selama 40 menit," jelasnya, dikutip dari Tuttomotoriweb.it.

Lebih lanjut, adik Valentino Rossi tersebut mengungkapkan bahwa performa motor Ducati Desmosedici GP19 sebetulnya cukup mengagumkan.

Hal tersebut dibuktikan oleh Bastianini yang mampu finis ketiga di MotoGP San Marino. Padahal rider asal Italia itu bersaing dengan rival-rivalnya yang menggeber motor spek terbaru.

"Jadi jelas saja fisik saya yang jadi masalahnya. Saya melakukan kesalahan, begitu pula dengan pelatih saya. Akhirnya saya tidak bisa mengeluarkan 100 persen kemampuan saya selama balapan," ucap Marini.

Guna memperbaikinya, ia berencana untuk menentukan porsi latihan yang lebih cocok dengan dirinya agar mampu tampil cepat di MotoGP 2022. Apalagi pada musim depan, Marini bakal dibekali motor Ducati Desmosedici GP22 alias motor spek pabrikan.

Terkait performa Enea Bastianini, ia mengatakan jika performa tandemannya itu sepanjang musim 2021 cukup positif.

"Enea bisa semakin maju di setiap sektor. Itu karena dia bisa mengeluarkan 100 persen kemampuannya di setiap tikungan ditambah ritme balapnya yang bagus dan cukup stabil. Hal itulah yang ingin saya tiru," pungkasnya.

Artikel Tag: Luca Marini, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/baru-sekali-tembus-sepuluh-besar-luca-marini-akui-salah-tentukan-strategi
1523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini