Baru Akan Debut di MotoGP, Mooney VR46 Berani Pasang Target Tinggi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Jan 2022, 22:40 WIB
VR46, Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Tim balap milik Valentino Rossi, Mooney VR46, baru akan menjalani debutnya di MotoGP pada musim 2022. Meski begitu mereka berani memasang target tinggi.

Sebagaimana diketahui, VR46 sudah dipastikan menjadi tim satelit Ducati untuk kejuaraan MotoGP 2022. Mereka akan tampil perdana di kelas utama setelah sebelumnya berlaga di ajang Moto2 dan Moto3.

Direktur VR46, Alessio Salucci, pun mengaku gembira karena tim yang dipimpinnya kini bisa melangkah ke MotoGP. Menurutnya, tampil di kelas utama merupakan langkah mereka selanjutnya.

“Kami dengan perjalanan tim sejauh ini. Hal itu telah menuntun kami menjadi salah satu tim di MotoGP. Tim Mooney VR46 akan menjadi kelanjutan proyek yang telah dimulai sejak 8 tahun lalu,” kata Salucci dikutip Speedweek.

Sepanjang perjalanannya di ajang balap motor kelas dunia, tim asal Italia itu diketahui telah mengukir beberapa prestasi. Salah satunya yakni sukses mengantarkan Francesco Bagnaia menjadi kampiun Moto2 2018.

Salucci tentu saja menginginkan kesuksesan serupa dapat diraih saat timnya tampil di MotoGP.

“Pada 2018, kami menjadi juara bersama Pecco Bagnaia. Kami telah menjelma menjadi tim yang sukses dan diakui di dua kelas junior. Kami telah memilih orang yang tepat dengan tekad serupa agar menjadi pemimpin,” ia menjelaskan.

Sayang, tim kepunyaan Valentino Rossi itu tak lagi berlaga di Moto3. Akan tetapi, mereka masih bisa bersaing di Moto2 serta MotoGP.

Salucci pun berharap kedua pebalapnya yang akan diturunkan di MotoGP, Luca Marini dan Marco Bezzecchi bisa tampil kompetitif dan mencatatkan hasil positif di MotoGP 2022.

“Para pebalap kami memiliki potensi untuk meraih hasil positif. Kami yakin bisa menjadi salah satu tim yang kompetitif di MotoGP. Kami akan meneruskan ambisi ini di kelas Moto2 juga,” tuturnya.

Artikel Tag: VR46, Luca Marini, Marco Bezzecchi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/baru-akan-debut-di-motogp-mooney-vr46-berani-pasang-target-tinggi
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini