Bardahl Resmi Sponsori Mooney VR46 Mulai MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 21 Jan 2022, 09:25 WIB
Mooney VR46, Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pada MotoGP 2022, Mooney VR46 Racing Team bakal disponsori oleh produsen dan distributor pelumas asal Amerika Serikat, Bardhal, hingga tiga musim kedepan.

VR46 diketahui telah bekerja sama dengan Bardahl sejak musim 2020, ditandai dengan pembentukan Bardahl VR46 Riders Academy Team di Kejuaraan Italia CIV. Meski berstatus sebagai tim debutan, mereka berhasil memenangi gelar nasional berkat Elia Bartolini.

Pada 2021, produsen dan distributor pelumas asal Amerika Serikat itu melanjutkan dukungan untuk VR46 saat wildcard Moto3 di Mugello dengan menurunkan duet Bartolini dan Alberto Surra. Team Bardahl VR46 Riders Academy juga kembali mencatatkan penampilan di Misano.

Jelang bergulirnya musim 2022, Bardahl tak lagi hanya sebatas hadir di paddock kejuaraan dunia balap motor, tetapi juga ikut ambil bagian dalam proyek Mooney VR46 Racing Team yang bakal memulai debutnya di seri pembuka MotoGP Qatar pada 6 Maret mendatang.

Luca Marini dan Marco Bezzecchi bakal menggeber motor Ducati Desmosedici GP21 di kelas utama. Sementara itu Celestino Vietti bertandem dengan Niccolo Antonelli untuk turun di ajang Moto2 dengan Kalex.

Pembaruan kesepakatan tersebut akan memastikan logo Bardahl tersemat di seluruh motor balap milik Mooney VR46 Racing Team, termasuk wearpack, di garasi hingga motorhome, serta gambar resmi dan komunikasi tim.

“Saya sangat senang dapat mengomunikasikan kontrak baru dengan Bardahl dan dapat mengandalkan mereka di antara mitra utama kami untuk debut tim di MotoGP,” kata Direktur Mooney VR46 Racing Team, Uccio Salucci, dilansir dari Motorsport.com.

“Bardahl adalah merek bersejarah di dunia balap dan sangat penting dapat memperluas kerjasama kami untuk masa depan. Ini membutuhkan usaha, tetapi kami sangat senang. Hubungan manusia dan sinergi kuat dengan Cosimo (Campolmi) membawa kami memenangi gelar di CIV tahun lalu,” ia menjelaskan.

“Mooney VR46 Racing Team adalah proyek yang sangat penting bagi kami, yang memiliki ambisi besar dan oleh karena itu kami gembira atas perjanjian baru ini,” tambahnya.

General Manager Bardahl Italia, Cosimo Campolmi, sendiri menyebut VR46 sebagai tim yang bermaterikan sekelompok orang kompeten yang ingin berjuang mengejar mimpi. Lebih lanjut Campolmi mengungkapkan baik Bardahl maupun VR46 berbagi nilai yang sama di atas segalanya, yakni VR46 Riders Academy.

“Sebagai perusahaan dan pecinta motor Bardahl Italia hanya dapat mendukung semua kegiatan yang melibatkan talenta muda Italia, karena kami sepenuhnya menganut filosofi dan semangat mereka,” tuturnya.

“Hasil yang dicapai dan proyek MotoGP baru telah meyakinkan kami untuk melanjutkan kemitraan ini dengan komitmen yang lebih besar serta semangat baru,” ia mengimbuhkan.

“Kami akan menyelesaikan komitmen untuk pengembangan produk baru yang, diuji dan dikembangkan langsung di trek serta dalam sesi pelatihan Akademi,” lanjut Campolmi.

“Hal ini akan memungkinkan kami untuk melanjutkan pertumbuhan, serta untuk dapat menawarkan teknologi baru dan andal kepada semua pengendara sepeda motor,” tutupnya.

Artikel Tag: Mooney VR46, Bardahl, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bardahl-resmi-sponsori-mooney-vr46-mulai-motogp-2022
1174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini