Banyak Pebalap Muda Berbakat, Kepergian Valentino Rossi Bukan Masalah Besar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Okt 2021, 12:55 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Marco Lucchinelli, memperingatkan para fans untuk tak terlalu berlebihan dengan pensiunnya Valentino Rossi dari kejuaraan dunia balap motor.

Valentino Rossi sudah memastikan bahwa kejuaraan MotoGP 2021 bakal menjadi musim terakhirnya di ajang balap motor. Mengawali karier di kelas 125cc pada musim 1996, ia secara keseluruhan sudah menghabiskan waktu kariernya selama 26 tahun.

Selama 26 musim, rider asal Italia itu berhasil mengoleksi sembilan gelar juara dunia dan menjadikannya ikon di MotoGP. Tidak bisa dipungkiri jika Rossi memiliki daya tarik yang luar biasa sehingga mampu menghadirkan banyak penggemar.

Dengan dukungan dan kecintaan mereka dengan rider berjuluk The Doctor itu, para fans tak jarang menunjukkan sisi fanatismenya.

Hal tersebut bahkan sempat menggangu eks pebalap MotoGP, Marco Lucchinelli. Dalam sebuah wawancara, ia mengaku sempat mendapatkan ancaman pembunuhan karena telah mengkritik penampilan Valentino Rossi musim ini.

"Itu mengganggu saya saat dalam wawancara terakhir yang saya berikan karena saya telah menyampaikan pandangan," kata Marco Lucchinelli dikutip dari Motosan.

"Mereka menyinggung saya dan berharap saya, putra saya dan ibu saya mati," imbuhnya.

Ia pun meminta agar para penggemar Rossi tak bersikap berlebihan dengan pensiunnya rider Petronas Yamaha SRT karena kini merupakan era bagi para pebalap muda.

"Cukup, saatnya membuka jalan untuk mereka yang muda. Dia telah mengambil salah satu tempat dari mereka," tutur Lucchinelli.

"Dia selalu membalap untuk menang, tetapi sekarang dia tampil membalap hanya untuk bisa finis saja," tutupnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/banyak-pebalap-muda-berbakat-kepergian-valentino-rossi-bukan-masalah-besar
2274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini