banner babe

Balapan yang Sulit Bagi Rossi di GP Jepang

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 21 Okt 2019, 10:16 WIB
Balapan yang Sulit Bagi Rossi di GP Jepang

Valentino Rossi / via Motorsport

Berita MotoGP: Valentino Rossi harus rela tempatnya di posisi keenam klasemen sementara digusur oleh Fabio Quartararo setelah rider Yamaha Monster Energy tersebut gagal finish di GP Jepang hari Minggu (20/10) kemarin.

Memulai lomba dari urutan ke-10, Rossi lalu tercecer ke urutan 14 setelah disalip oleh sejumlah rider lain. Bukannya memperbaiki posisi, The Doctor justru kehilangan fokus dan jatuh di tikungan pertama.

Usai lomba, Rossi pun mengaku kalau balapan kali ini berjalan sulit baginya.

"Saya memulai lomba dengan buruk. Bukan di tikungan pertama, tetapi setelah terjadinya chaos di awal lomba," ucapnya kepada Crash.

"Setelah itu kecepatan saya tidak begitu baik dan saya pun tak bisa mengambil alih posisi saya lagi. Saya berusaha untuk mencobanya, tetapi kurang begitu kuat."

"Di bebarapa lap kecepatan saya sebenarnya tidak begitu jelek, tetapi pebalap lain sangat kencang dan sulit bagi saya untuk mengejar dari belakang."

"Dan pada akhirnya, saya pun membuat kesalahan kecil di tikungan perdana dan akhirnya harus mengalami crash."

"Bagaimanapun, ini adalah balapan yang sulit," tutupnya.

Dengan kegagalan Rossi untuk meraih satu poin pun di balapan kali ini, pebalap asal Italia itu pun harus rela posisinya di urutan keenam klasemen sementara diambil alih oleh juniornya di Yamaha yaitu Fabio Quartararo.

Quartararo berhasil mengakhiri lomba kemarin di urutan kedua dan hasil itu pun membuat rider berusia 20 tahun itu menyabet gelar sebagai rookie of the year pada ajang balapan tahun ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp, GP Jepang

1948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini