Balapan di Silverstone dan Red Bull Ring Tentukan Nasib Jorge Martin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 30 Jul 2022, 23:15 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin berjanji akan tampil maksimal di MotoGP Inggris dan MotoGP Austria karena hasil di kedua seri tersebut bakal menentukan masa depannya.

Hingga kini satu slot kosong di Ducati Lenovo masih belum terisi usai kepergian Jack Miller. Enea Bastianini dan Jorge Martin pun menjadi kandidat terkuat tandeman baru Francesco Bagnaia di musim 2023.

Sementara itu Ducati berencana untuk mengumumkan pebalap baru tim pabrikan pada Agustus. Bastianini lalu santer dikabarkan bakal mengisi kursi Miller.

Terlebih posisinya di Gresini Racing sudah diambil alih oleh Alex Marquez untuk MotoGP 2023. Tentunya hal ini membuat banyak pihak yang meyakini pria asal Italia itu paling berhak mendapat kursi di tim pabrikan.

Di sisi lain, Martin selalu menembus 10 besar di tiga balapan terakhir. Ia juga sukses mencetak podium di MotoGP Catalunya usai finis P2. Dengan prestasi ini, sang pebalap pun percaya diri bisa menorehkan hasil positif di dua seri berikutnya.

"Seperti yang telah kita lihat, beberapa balapan terakhir baik untuk saya. Sekarang kami harus pulih untuk dua balapan berikutnya. Saya merasa lebih baik dan saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik," kata Martin dikutip dari Motorcycle Sports.

Pemuda asal Spanyol itu mengetahui MotoGP Inggris dan MotoGP Austria akan menjadi penentu masa depannya bersama tim pabrikan Ducati. Karena itulah Jorge Martin bertekad untuk tampil maksimal di Silverstone dan Red Bull Ring.

"Dua balapan berikutnya ini sangat penting bagi saya, untuk memutuskan masa depan saya dan saya akan memberikan 100%," ucapnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, Ducati, pramac racing, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/balapan-di-silverstone-dan-red-bull-ring-tentukan-nasib-jorge-martin
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini