Bakal Segera Debut di MotoGP, Darryn Binder Siap Berguru pada Dovizioso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 28 Jan 2022, 10:50 WIB
Darryn Binder, Andrea Dovizioso

Darryn Binder dan Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Darryn Binder mengaku akan belajar banyak dari tandemannya di RNF Yamaha, Andrea Doviziso, agar ia bisa tampil baik di tahun perdananya sebagai pebalap MotoGP.

Darryn Binder bakal segera tampil perdana di MotoGP musim 2022. Sebagai seorang rookie, ia pastinya perlu banyak belajar. Pria asal Afrika Selatan itu pun mengaku siap mengenyamnya dari sang tandeman, Andrea Dovizioso.

Seperti diketahui, rider berusia 23 tahun tersebut merupakan pebalap yang lompat kelas dari Moto3 ke kelas utama dalam tujuh tahun terakhir. Sebelumnya, Jack Miller menjadi pebalap terakhir yang melakukan hal serupa pada 2015 lalu.

Berada di kelas yang sama dengan sang kakak, Brad Binder, Darryn justru lebih memilih untuk berguru pada Dovizioso. Menurutnya, perbedaan tim dan segudang pengalaman yang dimiliki pria asal Italia itu menjadi faktor utamanya.

"Saya pikir ketika datang untuk menemukan pengaturan terbaik, Andrea (Dovizioso) adalah orang terbaik untuk diajak bicara. Dia ada di tim saya, juga mengendarai Yamaha dan memiliki banyak pengalaman,” kata Darryn dikutip dari Speedweek.

“Kakakku Brad (Binder) bukan orang yang tepat untuk diajak bicara. Dia menggunakan motor yang berbeda, itu tidak ada gunanya bagi saya,” ia mengimbuhkan.

“Saya berharap dapat berbagi kotak dengan Andrea, seorang pebalap berpengalaman, dan mendapatkan bantuan darinya,” lanjutnya.

Peran Dovizioso pun bisa dibilang sangat penting bagi perkembangan karier Darryn Binder nantinya. Sebab, ia merupakan pebalap yang berpengalaman tampil di kelas teratas. Tercatat, pria berusia 35 tahun itu aktif di MotoGP sejak musim 2008 dengan membela tiga tim berbeda, yakni Yamaha, Honda, dan Ducati.

Sementara, itu Brad Binder tergabung dalam tim pabrikan KTM sejak 2020. Di klasemen akhir pebalap MotoGP 2021, tandeman Miguel Oliveira tersebut mampu menduduki peringkat ke-6.

Artikel Tag: Darryn Binder, Andrea Dovizioso, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bakal-segera-debut-di-motogp-darryn-binder-siap-berguru-pada-dovizioso
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini