Bakal Segara Tinggalkan KTM, Perasaan Miguel Oliveira Campur Aduk

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Okt 2022, 14:55 WIB
Miguel Oliveira

Miguel Oliveira

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Hanya tinggal tiga seri lagi Miguel Oliveira akan balapan bersama KTM sebab mulai musim depan ia akan menghadapi tantangan baru bersama RNF Racing Aprilia.

Miguel Oliveira diketahui telah menjadi bagian dari KTM sejak berkompetisi di Moto3 pada 2015. Ia lalu berhasil menemukan bentuk terbaik di Moto2 yang akhirnya mengantarkannya naik level ke MotoGP bersama Tech3 pada 2019.

Setelah dua musim memperkuat tim satelit KTM itu, Oliveira dipromosikan ke tim utama. Dua musim membela Red Bull KTM Factory, pebalap asal Portugal itu tampaknya belum bisa membuat para petinggi pabrikan asal Austria puas.

KTM lalu berniat memindahkan Oliveira ke tim satelit lagi untuk MotoGP 2023. Mereka menawarkannya kontrak selama tiga musim. Namun Miguel Oliveira menolak untuk kembali ke tim lamanya dan memilih merapat ke WithU RNF Aprilia mulai tahun depan.

Dengan begitu sang rider akan menjalani 3 seri lagi bersama KTM sebelum pindah ke Aprilia. Oliveira mengaku sedih karena sebentar lagi akan berpisah dengan timnya, namun juga sekaligus senang.

“Tentu saja menyedihkan petualangan saya di KTM berakhir di Valencia. Tapi, saya juga senang menghadapi tantangan lain," ucapnya dikutip dari Motorcycle Sports.

Pria berusia 27 tahun itu sadar tidak bisa berkarier MotoGP dengan satu tim saja. Para pebalap tak akan pernah merasa puas dengan tunggangannya dan kuda besi pabrikan lain terlihat lebih menarik.

"MotoGP adalah kategori yang sulit, Anda tidak berada dengan satu motor dan itu lebih baik dari yang lain. Kami selalu membicarakannya di antara kami sendiri, semua orang berpikir bahwa motor lain lebih baik daripada motor mereka sendiri," kata Oliveira.

Rekan setim Brad Binder tersebut optimistis memiliki masa depan cerah bersama WithU RNF Aprilia.

"Tetapi pada kenyataannya, saya percaya bahwa yang penting adalah memiliki tim yang baik di sekitar Anda, yang membantu Anda menujukkan performa bagus. Saya pikir ini adalah kunci di MotoGP hari ini," ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, ktm, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bakal-segara-tinggalkan-ktm-perasaan-miguel-oliveira-campur-aduk
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini