Bakal Jadi Tandem Rossi, Morbidelli Yakin Hubungannya Harmonis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Jun 2020, 22:35 WIB
Bakal Jadi Tandem Rossi, Morbidelli Yakin Hubungannya Harmonis

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli mengaku tak khawatir hubungannya bakal memburuk ketika menjadi tandem Valentino Rossi pada MotoGP 2021. Ia bahkan sangat mendukung sang mentornya tersebut gabung ke timnya.

Morbielli merupakan salah satu anak didik Valentino Rossi yang paling lama, ia bahkan sudah berlatih dengan Rossi sejak 2010. Rossi juga jadi sosok yang intensif membimbingnya selama ini, sejak ayah Morbidelli meninggal dunia akibat bunuh diri pada 2013.

Kini keduanya pun akan menjadi rekan setim di tim Petrnas Yamaha SRT. Morbidelli pun menyambut baik kabar tersebut, ia yakin hubungannya dengan Rossi masih akan tetap baik-baik saja.

"Entahlah, saya rasa kami tidak akan bersitegang. Hubungan saya dengan Vale jelas sangat dekat, tapi bukan seperti yang bisa saya punya dengan seorang kakak, meski saya juga tak tahu hubungan macam apa yang bisa Anda punya dengan seorang kakak..." tandas Morbidelli.

Menurutnya, hubungannya dengan Rossi tak jauh berbeda seperti saudara layakanya Marc dan Alex Marquez atau Aleix dan Pol Espargaro.

"Saya tak yakin bertandem dengan orang yang Anda kenal baik justru membuat Anda berselisih dengannya. Saya juga tak yakin jika kami setim maka kami akan cekcok. Akan ada level persaingan yang sama dengan yang saya punya dengan tandem saya yang lain, atau justru lebih tinggi, karena Vale panutan saya," ungkap juara dunia Moto2 2017 tersebut.

Namun bukan berarti keduanya tak punya rivalitas. Morbidelli dan Rossi kerap berlatih bersama baik di arena flat track, motocross, atau minibike. Menurutnya, mereka justru akan merayakan persaingan mereka di lintasan.

"Finis di depannya selalu jadi salah satu target saya di trek. Pertarungan paling menyenangkan dan menegangkan adalah pertarungan yang Anda lakoni bersama teman Anda, karena Anda pasti ingin menunjukkan bahwa Anda yang lebih baik darinya," pungkasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bakal-jadi-tandem-rossi-morbidelli-yakin-hubungannya-harmonis
3087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini