Bak Tukar Nasib, Marquez Sembuh Dovizioso MalahCedera

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 29 Jun 2020, 21:05 WIB
Bak Tukar Nasib, Marquez Sembuh Dovizioso MalahCedera

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso dan Marc Marquez mengalami nasib yang berbanding terbalik jelang bergulirnya kembali MotoGP 2020.

Dovizioso kini harus bersabar lantaran ia baru saja mengalami cedera yang cukup parah. Ia dikabarkan mengalami cedera di bagian bahu kiri saat turun dalam kejuaraan motocross regional di Monte Coralli, Faenza, Italia, Minggu (28/6).

Kecelakaan ini jadi petaka besar bagi Dovizioso sebab jadwal MotoGP sudah semakin dekat,  dia harus berpacu dengan waktu untuk pulih sebelum MotoGP 2020 dimulai pada tanggal 17 Juli mendatang.

Jadwal kejuaraan yang sangat padat juga turut mengancam kans juara Dovizioso andai cederanya tidak bisa sepenuhnya sembuh sebelum balapan pertama berlangsung.

Sementara itu, nasib berbeda dialami oleh Marc Marquez. Rider tim Repsol Honda ini awalnya harus dipusingkan dengan masalah cedera bahu yang sebenarnya telah dioperasi sejak November tahun lalu, namun tak kunjung pulih.

Cedera tersebut pun diyakini bakal menghambatnya dalam mempertahankan dominasinya musim ini. Namun beruntungnya, kompetisi musim ini resmi ditunda akibat pandemi virus corona. Dengan penundaan yang mencapai empat bulan lebih, Marquez pun punya waktu lebih banyak untuk memulihkan masalah kebugarannya.

Beberapa waktu lalu, rider berjuluk The Baby Alien ini mengaku bahwa kondisi bahunya sudah pulih dan siap menyongsong kompetisi.

"Bahu saya sudah sepenuhnya pulih. Saya sudah bisa berlatih motorcross dengan normal," ujar Marquez dilansir dari AS.com.

Bukan hanya itu, masalah kontrak kedua pebalap ini juga kondisinya berbanding 180 derajat. Marquez kini telah mengantongi kontrak panjang selama empat tahun, sementara Dovi kontraknya bakal habis akhir musim ini dan belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak lantaran masih tertahan di persoalan gaji.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp 2020, Marc Marquez

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini