Bagnaia Yakin Tembus 10 Besar Jika Tak Alami Kecelakaan di Le Mans

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 21 Mei 2019, 21:45 WIB
Bagnaia Yakin Tembus 10 Besar Jika Tak Alami Kecelakaan di Le Mans

Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia sangat menyayangkan kegagalannya menuntaskan balapan di MotoGP Prancis 2019 akhir pekan lalu. Pebalap Tim Pramac Ducati itu harus gagal finis setelah mengalami insiden dengan Maverick Vinales.

Bagnaia terpaksa pulang tanpa membawa poin sama sekali karena ia mengalami tabrakan dengan Vinales pada lap keenam. Padahal saat itu, Pecco menargetkan untuk bisa menembus posisi 10 besar. Rider asal Italia itu yakin, jika saja ia bertahan di lintasan, target 10 besar bukanlah hal yang mustahil.

Meski begitu, Bagnaia ingin mencoba mengambil sisi positif dari kegagalan tersebut. Ia merasa performanya sudah cukup mumpuni karena dalam beberapa hal ia mampu mengurangi celah yang menjadi masalahnya dalam awal balapan musim ini.

Bagnaia kini akan mengincar balapan di kandang sendiri pada MotoGP 2019 seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia yang akan berlangsung dua pekan depan tepatnya pada Minggu 2 Juni 2019 malam WIB. Ia berharap kemajuan yang dialami bisa berlanjut pada balapan berikutnya.

“Itu hanya kesialan. Tetapi positifnya saya puas dengan perasaan di bagian depan. Meskipun kami kehilangan banyak waktu di tikungan keluar karena traksi,” tutur Bagnaia seperti dilansir dari Speedweek.

“Tapi kali ini saya bisa mengurangi celah ke depan pada bagian rem. Kami puas dengan itu.”

“Saya sudah mencoba menyalip sebanyak mungkin pebalap karena saya sangat cepat. Tujuan saya adalah masuk sepuluh besar dan saya akan melakukan itu jika kecelakaan itu tidak terjadi. Kali ini seharusnya tidak, tetapi kami akan mencoba lagi di Mugello,” pungkasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, MotoGP Prancis, MotoGP 2019

1092  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini