Bagnaia Unggulkan Marc Marquez sebagai Pemenang MotoGP Amerika Serikat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 25 Sep 2021, 11:15 WIB
Marc Marquez, Francesco Bagnaia

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Berdasarkan catatan impresif Marc Marquez di Sirkuit COTA, Francesco Bagnaia meyakini rider Repsol Honda itu bakal memenangkan seri MotoGP Amerika Serikat.

Usai seri MotoGP San Marino, kejuaraan MotoGP 2021 akan dilanjutkan di Sirkuit COTA. Francesco Bagnaia pun menilai peluang besar akan didapatkan Marc Marquez saat turun pada seri MotoGP Amerika Serikat.

Rider Repsol Honda itu memang kerap tampil solid ketika berlomba di Circuit of the Americas, Austin, Texas sejak musim 2013 hingga 2018. Sayangnya rekor impresif Marquez tak berlanjut pada 2019 akibat terjatuh.

Sedangkan pada 2020, gelaran MotoGP Amerika Serikat dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Selain mengunggulkan pebalap berjuluk The Baby Alien itu di COTA, Bagnaia juga meyakini rekan setimnya, Jack Miller, dan para pebalap Suzuki akan tampil kuat disana.

"Di Austin, saya pikir Marquez akan sangat kuat, tetapi juga Jack Miller dan Suzuki," kata Bagnaia, dilansir dari Sky Sport.

"Di sana saya bisa mendapatkan 10 besar pertama saya di MotoGP pada 2019. Motor kami beradaptasi dengan baik di trek ini. Mari lihat saja nanti,” ia menjelaskan.

"Akan tetapi, saya pikir Marc akan menjadi pebalap yang pantas diunggulkan,” tambahnya.

"Tentu saja kami memikirkan Fabio Quartararo. Dia tidak memikirkan gelar, tetapi lebih fokus pada setiap balapan. Memang benar begitu seharusnya," tutur rider berusia 24 tahun itu.

"Hal itu juga saya lakukan pada 2018 ketika menjadi juara Moto2. Ketika saya memikirkan gelar, saya malah finis ke-12," lanjutnya.

Pebalap jebolan Akademi VR46 tersebut saat ini tengah bersaing ketat dengan Fabio Quartararo untuk merebut titel juara dunia MotoGP 2021. Keduanya kini berjarak 48 poin dengan Quartararo yang berada di puncak klasemen, sedangkan Bagnaia di peringkat kedua.

Meski balapan tinggal menyisakan 4 seri saja, ia tetap akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengalahkan rider asal Prancis itu.

"Tujuan kami adalah selalu melakukan yang terbaik, sulit melakukan hal lebih baik daripada tempat pertama," ucap Bagnaia.

"Kami mendapatkan sedikit keuntungan dari Fabio yang finis kedua di MotoGP San Marino, tetapi kami tidak bisa melakukan lebih baik dari hal itu,” ia mengungkapkan.

"Kami ingin tetap di depannya, kami lihat saja apa yang terjadi. Ada 4 balapan tersisa, sulit, namun bukan tidak mungkin. Jadi, kami akan mencobanya," tukasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Marc Marquez, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bagnaia-unggulkan-marc-marquez-sebagai-pemenang-motogp-amerika-serikat
2714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini