Francesco Bagnaia Tunda Naik Kelas ke MotoGP Demi Meraih Gelar Juara Moto2

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Nov 2018, 21:30 WIB
Francesco Bagnaia Tunda Naik Kelas ke MotoGP Demi Meraih Gelar Juara Moto2

Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Setalah baru saja dinobatkan menjadi juara Moto2, Franceso Bagnaia mengaku bahwa ia sempat menolak kesempatan naik kelas ke MotoGP lebih cepat pada akhir musim lalu.

Bagnaia merupakan salah satu pebalap VR46 Riders Academy yang berhasil menuai kesuksesan dengan menjuarai Moto2 2018. Di musim sebelumnya, ia duduk di posisi kelima klasemen akhir Moto2 dan mendapat kesempatan promosi ke MotoGP 2018 lebih cepat bersama Pramac Ducati.

Namun, pebalap Italia itu memilih untuk tetap bertahan di Moto2. Bukan tanpa alasan, Bagnaia menganggap ia mampu merengkuh titel juara dunia Moto2 sebelum naik kelas ke MotoGP.

“Saya punya peluang ke MotoGP [2018] musim ini, tapi memang lebih baik menjadi juara di sini dulu [Moto2], karena tim kami punya kemampuan untuk menang. Kami merasa lebih baik dibanding tahun lalu,” tutur Bagnaia.

“Setelah teken kontrak [dengan Pramac] tanpa pernah sekalipun menang di Moto2, banyak jurnalis mempertanyakan keputusan ini. Namun saya menilai, Ducati dan Pramac telah memberi kesempatan sejak awal 2018.”

“Saya memilih fokus menjalani musim, serta mengesampingkan sejenak soal tahun depan. Ini menjadi keuntungan karena sudah dapat kontrak di MotoGP, jadi saya bisa konsentrasi untuk memenangkan gelar Moto2.”

Selain itu, rekan setimnya di Sky Racing Team VR46, Luca Marini, menilai kemenangan Bagnaia di Red Bull Ring setelah menaklukkan rival terdekatnya, Miguel Oliveira, menjadi kunci utama untuk mengamankan gelarnya.

Artikel Tag: motogp malaysia, MotoGP 2018, Moto2, Franceso Bagnaia

3802