Bagnaia Tak Sabar Hadapi Seri Kedua MotoGP Virtual Race

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 31 Mar 2020, 13:40 WIB
Bagnaia Tak Sabar Hadapi Seri Kedua MotoGP Virtual Race

Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia memastikan diri bakal turut serta lagi dalam seri kedua MotoGP Virtual Race. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya bersama GPOne.

Bagnaia sukses finis kedua di belakang Alex Marquez dalam seri perdana MotoGP Virutal Race pada Minggu (29/3) lalu.

Dalam seri tersebut para pebalap beraksi memainkan video game MotoGP 2019 garapan Milestone yang mengambil tempat Sirkuit Mugello, Italia. Sesi kualifikasi berjalan selama 5 menit, sementara balapan digelar hanya 6 lap.

Rider berjuluk ‘Pecco’ Bagnaia ini pun bergurau andaikan bisa membawa kesuksesannya di dunia virtual ke dunia nyata.

"Jika MotoGP adalah kejuaraan video game, saya sudah menang dari kemarin-kemarin!" candanya. "Saya selalu main game MotoGP, dan saya dapat banyak podium. Tapi dunia nyata sangat berbeda," ujar sang juara dunia Moto2 2018.

Bagnaia pun mengakui sempat minta tips dari Andrea Severi, juara MotoGP eSport 2019 yang membela Ducati.

"Tapi sepertinya saya bukan satu-satunya orang yang pakai taktik ini. Alex, Fabio, dan Maverick pasti juga punya ide ini," tuturnya.

Balapan virtual ini sengaja dihelat untuk mengisi kekosongan waktu serta menghibur penggemar MotoGP yang kini tengah menjalani karantina di rumah akibat semakin parahnya kondisi pandemi virus corona (Covid-19) di seluruh dunia.

MotoGP juga telah merencanakan seri kedua yang akan digelar pada 12 April mendatang meskipun belum ditentukan sirkuit mana yang akan digunakan.

Bagnaia pun memastikan diri bakal ikut di seri kedua tersebut, namun ia juga menyarankan agar balapan bisa memiliki durasi yang lebih panjang, bukan hanya enam lap saja.

"Ini inisiatif yang lebih ditujukan kepada fans ketimbang kami para pebalap. Saya suka ide ini, dan kami harus lakukan lebih sering, dengan balapan yang lebih panjang, bukan hanya enam lap. Saya dengar akan ada balapan lagi dua pekan mendatang. Saya jelas akan ikut," pungkasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp 2020, Ducati, MotoGP Virtual Race

1050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini