Bagnaia Tak Menyangka Dovizioso Pilih Tinggalkan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Sep 2020, 13:55 WIB
Bagnaia Tak Menyangka Dovizioso Pilih Tinggalkan Ducati

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku sempat terkejut ketika Andrea Dovizioso memastikan diri tak akan memperpanjang kontraknya dengan Ducati.

Ducati awalnya berharap Dovizioso mau bertahan, namun kedua belah pihak dikabarkan tak cocok soal masalah detail kontrak. Akan tetapi, banyak rumor beredar bahwa Dovizioso bersitegang dengan para insinyur Ducati soal masalah perbedaan pandangan motor Desmosedici GP

Ducati pun mau tak mau harus mencari pengganti sosok yang telah memperkuat timnya sejak 2013 silam tersebut. Kini muncul dua nama kandidat pengisi kekosongan tempat di tim pabrikan tersebut, yakni Francesco Bagnaia dan Johann Zarco.

Bagnaia sendiri sempat terkejut mendengar keputusan Dovizioso tersebut. Sebab ia merasa DesmoDovi pasti bakal bertahan.

"Jujur, saya tak menyangka. Akibat pandemi virus corona yang merebak dan masih terus menyebar, ini tahun yang berat bagi semua orang. Jadi, saya benar-benar kaget Dovi hengkang," ujar Bagnaia via Corsedimoto.

Bagnaia sendiri diketahui telah mendapat perpanjangan kontrak dari Ducati Corse dengan durasi dua tahun, begitu juga Zarco. Pun demikian, keduanya belum diputuskan akan memperkuat tim mana.

"Saya belum bisa bilang apa-apa, karena kami masih menunggu. Yang pasti, saya akan tetap membela Ducati sampai dua tahun ke depan. Kami masih harus melihat tim mana yang akan saya bela. Tapi tentu menyenangkan mengetahui orang lain merasa saya layak jadi bagian dari tim pabrikan," tandasnya.

Juara dunia Moto2 2018 ini pun mengaku takkan keberatan jika ia tetap diletakkan di Pramac tahun depan, mengingat tim itu juga mendapatkan dukungan teknis mumpuni dari Ducati Corse. Namun, ia tak memungkiri bahwa membela tim pabrikan punya gengsi tersendiri.

"Sudah jelas membela tim pabrikan di MotoGP bakal menyenangkan. Ini ambisi yang selalu saya punya. Tapi, Pramac sendiri juga sudah merupakan tim yang sangat baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

1758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini