Bagnaia Tak Keberatan Jika Bertahan di Pramac Ducati Lebih Lama Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 21 Jan 2020, 22:09 WIB
Bagnaia Tak Keberatan Jika Bertahan di Pramac Ducati Lebih Lama Lagi

Francesco Bagnaia tidak keberatan bertahan lebih lama di Pramac Ducati.

Berita MotoGP : Pebalap muda Francesco Bagnaia mengaku tidak keberatan jika harus bertahan lebih lama lagi di tim Pramac Ducati. Ia merasa masih betah dan nyaman membela tim satelit dari Ducati tersebut.

Peluang Bagnaia untuk bisa naik ke tim pabrikan memang menjadi semakin tipis melihat dari performa minusnya musim lalu. Dijagokan untuk bisa menyabet gelar Rookie of the Year, Bagnaia justru mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici. Tak jarang Bagnaia menelan hasil buruk atau bahkan gagal finish karena berbagai permasalahan teknis.

Sadar performanya masih jauh dari kata memuaskan, Bagnaia rela jika dipertahankan di tim satelit dalam jangka waktu yang cukup lama. Ia sama sekali tidak ngotot untuk bisa naik ke tim pabrikan sesegera mungkin. Apalagi, usianya masih sangat muda dan ia harus mempunyai performa yang matang terlebih dahulu sebelum melangkah ke tim yang lebih besar.

“Ada kemungkinan semua kontrak akan tertutup di MotoGP Jerez. Praktisnya, saya tanpa beban, jadi bakal penting mengerahkan 120% dari diri saya, mengingat tahun lalu 100% saja tidak cukup. Setelahnya, kita lihat situasinya. Saya senang di Ducati, dan ingin lanjut dengan mereka,” tutur Bagnaia.

"Target semua pembalap adalah membela tim pabrikan. Tapi saya selalu yakin, penting bertahan dengan tim dan motor yang sama selama beberapa tahun. Jadi, Anda tak perlu mulai dari nol lagi membuat jalan untuk berkembang. Saya juga masih muda, saya masih punya banyak waktu,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, pramac ducati, Francesco Bagnaia

2912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini