Bagnaia Sulit Jadi Juara jika Terus Lakukan Kesalahan Sama

Penulis: Senja Hanan
Senin 16 Mei 2022, 14:44 WIB
Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Nasib sial dialami Francesco Bagnaia yang mengalami kecelakaan di MotoGP Prancis. Pebalap Ducati itu mengatakan bahwa dia tidak akan menjadi juara jika melakukan kesalahan itu setiap lomba.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Bagnaia sempat memimpin balapan. Namun, pebalap berkebangsaan Italia itu disalip Enea Bastianini. Senenarnya, pebalap yang akrab disapa Pecco itu sempat berusaha untuk menyalip Bastianini sebelum terlempar dari motornya.

“Itu adalah balapan yang sempurna sampai kecelakaan itu. Saya mengelola, saya selalu cepat. Saya berhasil Jack ketika dia berada di belakang. Ketika Enea menyalip Jack, saya mendorong sedikit lebih banyak, kecepatan saya sangat kompetitif, sangat konstan,” katanya.

“Lalu ketika Bastianini menyalip saya, saya melakukan strategi yang sama seperti yang saya lakukan di Aragon ketika saya bertarung dengan Marc. Saya mencoba untuk kembali di depannya sesegera mungkin, tetapi kemudian saya melakukan kesalahan di Tikungan 8,” sambungnya.

Bagnaia kemudian mengungkapkan apa yang membuatnya mengalami kecelakaan dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans.

“Saya hanya mencoba mengerem sedikit lebih keras, tetapi bagian depan terkunci hari ini, jadi saya lurus saja. Mungkin aku mengerem terlalu keras. Kemudian ketika saya kembali ke trek, saya hanya berpikir, 'tidak ada tekanan, saya akan merebutnya kembali', tidak secepat itu tetapi dengan konsistensi,” ujarnya.

“Ide saya bukanlah untuk memulihkannya secepat yang saya bisa, karena saya tahu bahwa mudah untuk membuat kesalahan, tetapi kemudian tiba di tikungan kedua hingga terakhir, saya masuk sedikit lebih lambat, dan saya jatuh.”

“Satu-satunya hal yang penting hari ini adalah saya kehilangan 25 atau 20 poin. Sekarang saya harus memikirkan kecelakaan ini, mencoba memahami, mencoba meningkatkan diri. Karena saya tidak bisa memenangkan kejuaraan dengan kesalahan ini. Jadi mungkin sudah waktunya untuk menjadi lebih dewasa,” sambungnya.

Artikel Tag: MotoGP Prancis, Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bagnaia-sulit-jadi-juara-jika-terus-lakukan-kesalahan-sama
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini