Bagnaia Senang Akan Jadi Rival Rossi Musim Depan

Penulis: Datuk Nofri
Rabu 07 Nov 2018, 11:00 WIB
Bagnaia Senang Akan Jadi Rival Rossi Musim Depan

Francesco merasa senang bisa menjadi rival mentornya Valentino Rossi musim depan di arena MotoGP (Image:VR46)

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia yang telah memastikan gelar juara dunia Moto2 mengatakan jika dirinya sangat senang tampil di kelas premier musim depan karena berkesempatan menjadi rival Valentino Rossi yang merupakan mentornya.

Bagnaia juga mengakui sebenarnya ia sudah ditawari untuk naik kelas musim lalu, namun dirinya menolak tawaran ketika itu karena ingin memenangkan arena Moto2 terlebih dahulu sebelum naik kelas.

"Saya sebenarnya sudah ditawari untuk pindah kelas tetapi saat itu saya berpikir untuk bisa memenangkan gelar juara dunia dulu di arena Moto2,”ujar Bagnaia yang merupakan salah satu produk akademi miliki Rossi ini.

“Saat itu kami berhasil menang dan motornya juga handal sehingga saya kira kami seharusnya bisa meraih hasil lebih bagus daripada musim sebelumnya,”imbuhnya.

Musim depan Bagnaia naik ke kelas premier dengan bergabung dengan tim satelit Ducati Pramac menggantikan posisi Danilo Petrucci yang dipromosikan menjadi pebalap pabrikan Ducati sebagai suksesor Jorge Lorenzo.

"Sekarang saya sudah menandatangani kontrak karena musim ini kami meraih hasil yang lebih baik selain juga karena saya mendapatkan kesempatan dari Ducati dan Pramac,”terang Bagnaia.

"Saya kira penting sekali bila kita bisa berkonsentrasi sepanjang musim tanpa memikirkan tentang musim depan dan itulah yang menjadi kunci keberhasilan saya musim ini,”lanjut Bagnaia.

Menghadapi musim depan di kelas berbeda, Bagnaia mengatakan bahwa ia seperti memulai dari nol lagi walaupun ia juga membidik gelar debutan terbaik sebagaimana yang juga pernah diraihnya di kelas Moto2 musim lalu.

"Saya akan menghadapi para pebalap top di dunia dan terutama saya akan menjadi rival Rossi dan itu jelas merupakan sebuah momen besar,”tandas Bagnaia.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, Ducati, Pramac

6223