Bagnaia Kritik Pedas Stewards karena Tak Menghukum Nakagami

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Jun 2022, 21:03 WIB
Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bintang Ducati, Francesco Bagnaia mengkritik Panel Stewards MotoGP FIM setelah kecelakaan serius di tikungan pertama GP Catalunya 2022. Dia juga tidak bersimpati pada semangat Takaaki Nakagami.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Bagnaia menjadi korban senggolan setelah Nakagami terjatuh di tikungan pertama. Namun, stewards memutuskan untuk tidak mengambil tindakan lanjutan atas insiden itu.

"Saya tidak marah, saya hanya kecewa. Di atas segalanya, aku senang Taka baik-baik saja. Karena tabrakan itu  keras," kata pebalap berkebangsaan Italia itu, sebagaimana diberitakan Crash.

“Saya tidak mengerti apa yang dia harapkan. Ketika dia kembali – saya harap segera – saya akan menanyakan itu padanya. Kami berbicara sepanjang waktu tentang keselamatan dan fakta bahwa pebalap Moto3 berbahaya di jalan. Akhir-akhir ini, dengan slipstream , grup di kualifikasi dan jenis kecelakaan yang kami lihat dari pebalap yang sama di Mugello - itu tidak dapat diterima," pebalap pabrikan Ducati itu menggarisbawahi.

"Pandangan saya, para stewards melakukan kesalahan hari ini,. Tidak ada tindakan lebih lanjut.' Karena dia begitu jauh ke belakang dan menyentuh saya - dan saya berada di urutan ketiga. Saya tidak tahu datanya dan saya tidak ingin melihatnya. Sudah jelas dari gambar TV bahwa dia kehilangan titik pengeremannya. Cukup aneh bahwa mereka memutuskan demikian," tambahnya.

Dengan hasil ini, maka pebalap yang akrab disapa Pecco tersebut tertinggal 66 poin dari pemuncak klasemen MotoGP, Fabio Quartararo.

Artikel Tag: motogp catalunya, Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bagnaia-kritik-pedas-stewards-karena-tak-menghukum-nakagami
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini