Bagnaia Hampir Gusur Fabio Quartararo, Persaingan Juara Kian Panas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Okt 2022, 12:40 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, melihat pertarungan perebutan gelar juara semakin ketat setelah Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia hanya terpaut dua poin.

Fabio Quartararo mencatatkan hasil buruk saat mentas di MotoGP Thailand. Balapan tersebut diketahui berlangsung di Sirkuit Chang akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak, El Diablo hanya mampu mengamankan P17. Artinya sang pebalap meninggalkan Buriram tanpa mencetak satupun poin.

Lain cerita dengan para wakil Ducati yang sukses mendominasi tiga besar. Jack Miller dan Francesco Bagnaia berhasil finis kedua dan ketiga. Sementara itu, podium tertinggi disabet oleh pebalap Red Bull KTM Factory, Miguel Oliveira.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut kesuksesan Bagnaia mengamankan podium ketiga di MotoGP Thailand tak lepas dari peran Johann Zarco. Sebab Zarco tampak menahan diri untuk tidak menyalipnya sekaligus menjaganya dari serangan pebalap lain.

“Bagnaia menempati posisi ketiga, dengan Zarco sebagai pengawalnya. Tapi oke, itu bagian dari olahraga,” tutur Pernat dikutip dari Motosan.

“Pada titik ini jelas, poin antara Quartararo dan Bagnaia hanya terpaut dua, jadi kita berbicara tentang kejuaraan yang sangat ketat,” ia melanjutkan.

Hasil di Buriram membuat Francesco Bagnaia kini hanya tertinggal dua angka saja dari Fabio Quartararo. Ini membuat persaingan juara semakin ketat.

Pernat juga tak melupakan Aleix Espargaro yang sekarang masih bertengger di peringkat ketiga klasemen.

“Tidak lupa di posisi ketiga, ada pebalap seperti Espargaro, yang hanya tertinggal 20 poin. Masalah Aprilia selama akhir pekan sangat besar, mungkin Australia dapat membantu mereka. Setidaknya, dia telah memperbaiki koleksi poin dari Quartararo,” katanya.

Sementara itu, raihan mengecewakan Quartararo di Sirkuit Chang dinilai tak lepas dari performa motor Yamaha YZR-M1 di trek basah. Kini pemuda asal Prancis tersebut harus lebih waspada sebab para rider Ducati saling bekerja sama untuk membawa Bagnaia merebut gelar juara MotoGP 2022.

“Fabio memulai dengan buruk, balapan di lintasan basah dan dia tidak memiliki daya tarik. Mungkin hari terburuk Prancis dari awal di Aragon. Fabio mulai gugup, dan saya mengerti, karena dia menghadapi pasukan Ducati yang melaju sangat cepat,” Pernat menyimpulkan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2022, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bagnaia-hampir-gusur-fabio-quartararo-persaingan-juara-kian-panas
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini