Bagnaia Gagal Menang di Misano Gara-Gara Abaikan Saran Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 27 Okt 2021, 06:00 WIB
Valentino Rossi, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengungkapkan bahwa kegagalan Francesco Bagnaia memenangi seri MotoGP Emilia Romagna disebabkan karena muridnya tersebut mengabaikan sarannya.

Francesco Bagnaia gagal mewujudkan keinginannya meraih kemenangan pada seri MotoGP Emilia Romagna. Mentornya di VR46 Academy, Valentino Rossi, mengaku sedih melihat Bagnaia gagal memenangi perlombaan kedua di Sirkuit Misano musim ini akibat crash di Tikungan 15.

Pebalap pabrikan Ducati itu kehilangan daya cengkeram ban depan pada 10 lap terakhir saat sedang mempertahankan posisinya dari kejaran Marc Marquez.

Sayangnya, tekanan dari rider Repsol Honda tersebut membuat Bagnaia melakukan kesalahan di momen yang krusial dan menghancurkan harapannya untuk meraih titel juara dunia MotoGP 2021.

Rossi mengatakan pada balapan kali ini muridnya itu mengabaikan saran yang diberikannya dan memilih untuk mengandalkan insting sendiri.

“Saya sudah berusaha menghipnotis Pecco seperti di Aragon. Saya mengatakan kepadanya untuk menggunakan ban depan medium. Tapi kali ini saya tidak berhasil,” kata Rossi seperti dilansir GPOne.

“Pecco (Bagnaia) memiliki balapan yang bagus, tapi dia membuat kesalahan dengan menggunakan ban depan hard,” imbuhnya.

“Saya mengatakan kepada Pecco sangat berisiko menggunakan ban depan hard dalam kondisi seperti ini. Benar saja, pada penghujung balapan suhunya menurun drastis dan Anda bisa kapan saja terjatuh tanpa mendapatkan peringatan,” ia menjelaskan.

“Sangat menyedihkan baginya karena Pecco seharusnya memenangi balapan dan membuat pertarungan gelar tetap terbuka. Lihatlah, saya berkendara dengan ban depan medium dan itu bekerja dengan baik,” tutur Rossi.

Melihat rivalitas antar para pebalap muda tahun ini, Valentino Rossi pun memprediksi kejuaraan tahun depan akan berlangsung lebih kompetitif.

“Saya melihat Pecco, Fabio (Quartararo), Marc (Marquez), dan Franco (Morbidelli), berada di depan untuk memperebutkan kemenangan, begitu juga dengan Joan Mir dan Luca Marini. Apakah saya melewatkan seseorang? Ya, tentu saja Enea Bastianini,” ucap juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, MotoGP 2021, MotoGP Emilia Romagna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bagnaia-gagal-menang-di-misano-gara-gara-abaikan-saran-valentino-rossi
1032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini