Bagnaia Bertekad Ubah Gaya Balap Demi Hasil Yang Lebih Baik

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 21 Jan 2020, 20:38 WIB
Bagnaia Bertekad Ubah Gaya Balap Demi Hasil Yang Lebih Baik

Francesco Bagnaia rela ubah gaya balap demi performa yang lebih baik.

Berita MotoGP : Pebalap tim Pramac Ducati yaitu Francesco Bagnaia bertekad untuk mengubah gaya balapnya dalam mengarungi musim 2020 mendatang. Bagnaia berharap jika perubahan tersebut dapat mengangkat performanya dari musim lalu.

Sebagai rookie yang dielu-elukan untuk bisa bersinar di awal musim 2019 lalu, Bagnaia justru gagal menjawab ekspetasi besar tersebut dengan performa nyata. Ia mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici milik Ducati dan berulang kali menelan hasil buruk. Tidak hanya hasil buruk, Bagnaia terkadang gagal finish karena memang settingan motor yang belum sesuai dengan gaya balapnya.

Tidak ingin terus menerus mengeluh soal permasalahan motor, Bagnaia kemudian ingin mengubah gaya balapnya sendiri. Ia akan menyesuaikan dengan tipe dan karakteristik Desmosedici sehingga dapat membuatnya lebih nyaman untuk balapan.

“Setelah balapan di Aragon kami mulai mencoba mencari cara untuk memperbaiki segalanya, salah satunya adalah dengan mengubah gaya balapan dengan cukup signifikan. Itu bukan musim yang baik bagi seorang rookie, tentu saja itu bukan yang saya harapkan di awal. Saya pikir akan lebih cepat. Tapi begitulah, saya mencoba belajar dan saya pikir saya sudah belajar paling banyak, terutama dalam lima balapan terakhir. Kami juga mengambil langkah maju,” ucap Bagnaia.

“Kami benar-benar mengubah segalanya dan saya berusaha beradaptasi dengan motor ini sebaik mungkin. Saya juga berusaha sebaik mungkin untuk bisa melaklukan pengereman dengan baik dan tidak bergantung pada kecepatan ketika memasuki tikungan,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, pramac ducati, Francesco Bagnaia

1182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini