Bagnaia Beberkan Ambisinya Untuk MotoGP Musim 2019

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Jan 2019, 20:40 WIB
Bagnaia Beberkan Ambisinya Untuk MotoGP Musim 2019

Francesco Bagnaia ingin kalahkan Andrea Dovizioso di musim pertamanya bersama Pramac Ducati.

Berita MotoGP : Francesco Bagnaia akan segera menjalani debutnya di kelas MotoGP dalam waktu dekat. Dalam persiapannya membalap di MotoGP, pebalap yang akrab dijuluki 'Pecco' tersebut mengaku ingin mengalahkan Andrea Dovizioso di musim pertamanya.

Bagnaia datang ke kelas MotoGP dengan sejumlah bekal yang impresif. Bagnaia merupakan pebalap lulusan akademi VR46 yang dimiliki oleh Valentino Rossi. Ia juga berhasil menjuarai Moto2 dan digadang-gadang menjadi pebalap muda dengan potensi terbesar saat ini. Berkat sejumlah catatan impresifnya itu, Bagnaia dipercaya oleh Ducati untuk mengisi tim satelit mereka menggantikan posisi Danilo Petrucci. Petrucci sendiri juga akan naik kelas ke tim pabrikan untuk mengisi spot Jorge Lorenzo yang hengkang menuju tim Honda.

Kesempatan naik kelas ini tentu membuat Bagnaia begitu senang karena ia dapat bersaing dengan pebalap-pebalap top di kelas MotoGP. Ia pun mempunyai ambisi besar di musim pertamanya dengan ingin mengalahkan Andrea Dovizioso. Menurutnya, apabila ia mampu mengalahkan Dovizioso di musim pertamanya, maka hal tersebut akan membuatnya senang bukan main.

“Target utama saya adalah berkembang dan belajar. Mengalahkan Dovizioso berarti saya harus berada dalam persaingan di tiga teratas pada musim depan. Itu bukan hal yang tidak mungkin, tapi Anda tahu itu juga bukanya yang mudah,” tutur Bagnaia. Kendati demikian, Bagnaia tidak ingin terlalu jemawa dengan kesempatan yang ia dapat. Bagnaia sadar bahwa persaingan di MotoGP akan lebih ketat ketimbang Moto2 dan ia harus tampil maksimal di setiap balapannya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, pramac ducati, Francesco Bagnaia

2091  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini