Bagnaia Bakal Minta Saran Stoner Demi Taklukkan GP Australia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 13 Okt 2022, 16:31 WIB
Francesco Bagnaia saat bersama Casey Stoner.

Francesco Bagnaia saat bersama Casey Stoner.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia semakin dekat untuk mendapatkan gelar juara dunia MotoGP. Pebalap Ducati tersebut coba untuk meminta saran bagaimana cara menaklukkan trek ini.

Di Buriram, Bagnaia mampu memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP dari 18 poin menjadi 2 poin. Pembalap Italia itu meraih podium di tengah hujan dan sekarang datang ke Australia dengan sangat percaya diri, di mana Grand Prix akan berlangsung di Phillip Island akhir pekan ini.

Oleh karena itu, sebelum balapan berlangsung, pebalap yang akrab disapa Pecco itu pun menyempatkan diri untuk bertemu dan berbincang dengan mantan pebalap Ducati, Casey Stoner.

“Saya telah menemui Casey hari ini dan saya telah berbicara dengannya. Sangat penting bagi saya untuk memanfaatkannya. Ini adalah cara terbaik untuk mempelajari beberapa hal darinya tentang trek ini. Saya akan mencoba memahami apa yang dia miliki dan diberikan kepada saya di sepanjang jalan," kata bintang Ducati itu.

Apa yang membuat Pulau Phillip begitu istimewa? "Saya selalu senang datang ke sini, karena Anda merasa lebih sedikit tekanan dan lebih santai di tempat ini. Saya tidak tahu mengapa demikian. Ini akhir pekan yang menyenangkan, rasanya seperti di rumah sendiri," kata Pecco.

"Anda tidak berada di hotel, saya membuat sarapan sendiri. Tata letak trek juga sangat bagus. Anda harus mengemudi dengan sangat tepat, trek yang sangat teknis. Ketika trek memiliki tikungan cepat, itu selalu bagus."

Pada 2019, hanya Jack Miller yang memasang Ride Height Device di Ducati-nya. Apa perbedaan yang akan dibuat perangkat ini di lintasan sepanjang 4,448 km?

"Kami mungkin tidak akan menggunakannya. Tidak ada banyak perbedaan di trek ini dan kami hampir tidak memiliki masalah. Kami akan mencobanya sekali, jika lebih baik, maka tidak apa-apa. Tapi saya tidak berpikir itu akan membuat perbedaan dibandingkan dengan trek lain.”

Artikel Tag: MotoGP Australia, Francesco Bagnaia, Casey Stoner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bagnaia-bakal-minta-saran-stoner-demi-taklukkan-gp-australia
1094  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini