Bagnaia Akui Tiru Lorenzo Untuk Bisa Beradapasi Dengan Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 21 Jul 2019, 12:05 WIB
Bagnaia Akui Tiru Lorenzo Untuk Bisa Beradapasi Dengan Ducati

Francesco Bagnaia akui tiru gaya balap dari Jorge Lorenzo.

Berita MotoGP : Pebalap tim Pramac Ducati yaitu Francesco Bagnaia mengaku bahwa dirinya telah meniru gaya balap Jorge Lorenzo untuk bisa beradaptasi dengan motor Desmosedici GP18 miliknya. Bagnaia menganggap bahwa ia cukup cocok meniru gaya balap dari rider yang musim ini hengkang menuju tim Honda tersebut.

Sebagai pebalap pendatang atau rookie, Bagnaia tentu diharapkan bisa tampil kompetitif di musim perdananya. Benar saja, untuk memudahkan proses adaptasi, Bagnaia rela melakukan segala cara untuk bisa mengendalikan motor dengan baik. Rekan setim dari Jack Miller tersebut tidak sungkan-sungkan untuk melihat data dari pebalap-pebalap Ducati lain seperti Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Akan tetapi, Bagnaia hanya menirukan gaya balap Lorenzo untuk proses adaptasinya. Ia menganggap gaya balap Por Fuera adalah yang paling cocok dengan gaya balap miliknya sebelumnya.

“Tentu saja saya melihat data dari Dovi karena dia yang tercepat di antara kita. Tetapi juga dari Petrucci dan Miller. Tetapi saya juga melihat data dari Lorenzo, karena motornya lebih mirip dengan milik saya. Gaya balapan kami juga sebanding, kami juga sangat mirip. Jadi saya selalu dapat memahami sesuatu, karena gaya balapnya sangat mirip dengan saya,” ucap Bagnaia saat diwawancara.

Kini, ia masih terus berfokus untuk meningkatkan performanya di paruh kedua musim. Sebab, ia tergolong tampil kurang memuaskan dalam sembilan seri awal musim ini.

Artikel Tag: MotoGP 2019, pramac ducati, Francesco Bagnaia

1643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini