banner babe

Bagnaia Akui Tak Berani Ganggu Rossi Saat Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Nov 2019, 15:00 WIB
Bagnaia Akui Tak Berani Ganggu Rossi Saat Balapan

Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku masih sangat segan dengan Valentino Rossi. Ia bahkan sama sekali enggan memberikan gangguan kepada Rossi saat balapan.

Di musim ini, Rossi harus bersaing dengan dua anak didiknya, yaitu Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Sebagai seorang yang pernah menjadi mentor secara langsung, Rossi ternyata menjadi sosok yang paling dihormati oleh kedua pebalap tersebut hingga kini.

Bagnaia mengungkapkan bahwa dalam balapan ia berusaha untuk tidak mengganggu Rossi. Ia tentunya sadar bahwa di lintasan balap semua rider adalah musuh, termasuk Rossi. Akan tetapi, ia tak pernah mencoba untuk memberikan gangguan terhadap Rossi.

Namun itu bukan berarti dirinya tak mau mengalahkan sang mentornya tersebut. Seperti yang dilakukannya dalam gelaran MotoGP Australia 2019 saat itu Bagnaia mampu finis di posisi yang lebih baik dari Rossi. Ia menjelaskan kalau dalam balapan tersebut ia hanya berusaha melewati Rossi tanpa mencoba memberi gangguan

"Ada para pebalap dan ada Valentino Rossi. Biasanya, saya berpura-pura tidak mengganggunya di balapan. Tapi pada saat itu saya memiliki kecepatan yang lebih baik di Australia,” ujar Bagnaia, seperti dilansir dari laman Speedweek,

“Untungnya, cukup mudah untuk menyalip Yamaha di trek lurus pada Sirkuit Phillip Island. Tetapi dengan mengemudi Valentino sangat kuat di sana. Sangat menyenangkan melihatnya sejauh ini," lanjutnya.

Sepanjang gelaran MotoGP 2019, Bagnaia baru saja mengumpulkan 54 poin dan menempati posisi ke-15 klasemen sementara. Bagnaia sebenarnya tak memiliki awal musim yang bagus. Sebab, di tujuh seri balapan pertama, pebalap Italia itu lima kali gagal finis.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, MotoGP 2019, Valentino Rossi

10078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini