Bagnaia Akui Nasibnya Seolah Tertukar dengan Fabio Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 19 Jan 2020, 21:15 WIB
Bagnaia Akui Nasibnya Seolah Tertukar dengan Fabio Quartararo

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia di podium Moto2 Jepang 2018.

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku pikirannya sempat terganggu dengan penampilan apik Fabio Quartararo musim lalu. Pebalap tim Pramac Racing itu merasa seharusnya dirinya yang tampil gemilang.

Naik kelas ke MotoGP dengan status sebagai juara Moto2 2018, Francesco Bagnaia digadang-gadang bakal menjadi kuda hitam dan ancaman bagi para rider top.

Sementara itu, Fabio Quartararo justru sempat dipandang sebelah mata lantaran naik ke MotoGP hanya dengan bekal dominasi di CEV Moto3, dan meraih 4 podium dan 1 kemenangan di Moto3 dan Moto2.

Namun, kenyataannya saat keduanya turun di MotoGP 2019, hasil mereka seolah berbanding terbalik. Bagnaia hanya bisa finis di peringkat 15 dan tak pernah podium, sementara Quartararo di peringkat 5, meraih 7 podium dan 6 pole, serta sempat menantang Marc Marquez dalam memperebutkan kemenangan.

"Wajar orang lupa apa yang Anda lakukan sebelumnya. Fabio menjalani musim yang menakjubkan, menemukan motor yang membuatnya langsung nyaman. Kami seolah tukar peran: di uji coba, hasil Fabio seperti hasil saya dalam balapan. Bakal lebih baik jika saya melakukan apa yang ia lakukan," tutur Bagnaia.

Bagnaia pun mengaku sempat iri dirinya tak bisa langsung kompetitif seperti Quartararo, namun secara perlahan mampu mengenyahkan pikiran-pikiran tersebut dan lebih fokus pada diri sendiri, dan tak memedulikan kritik dari pihak luar.

"Ketika Anda turun di kelas baru dan melihat rider yang sebelumnya ada di belakang Anda kini justru ada di depan, tentu Anda akan coba memberi penjelasan. MotoGP adalah kategori tertinggi dan ada banyak faktor yang memengaruhi hasil," tandas rider asal Italia.

"Pada awalnya, saya 'menderita' melihat Fabio, tapi setelahnya saya hanya memikirkan cara untuk tampil sebaik mungkin dengan yang saya punya. Tapi mungkin 'maksimal' versi saya tidaklah cukup. Jadi kami harus memahami apa yang kami butuhkan untuk tampil lebih baik," pungkasnya.

Musim lalu, rider berjuluk Pecco ini mengendarai Desmosedici GP18 atau lebih lawas satu tahu, Akan tetapi, musim ini ia diberikan motor Ducati spesifikasi terbaru sama seperti para pebalap pabrikan Ducati.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, MotoGP 2019, Fabio Quartararo

4569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini